Awas! Berikut Ini Bahaya Menggunakan Smartphone Layar Pecah

0
677
Copyright©

Selain Tidak Nyaman, Ini Bahaya Menggunakan Smartphone Layar Pecah

Oketekno.com – Hal penting yang perlu kalian ketahui tentang Bahaya Menggunakan smartphone dengan layar yang sudah pecah. Tentunya kita sendiri juga tidak mengerti kapan musibah yang akan menimpa kita.

Musibah ini bukan dalam artian bencana alam, seperti banjir dan peristiwa alam lainnya. Dengan hal kecil dalam aktifitas sehari-hari pun bisa menimbulkan sebuah musibah, seperti halnya dengan smartphone yang jatuh.

Dengan jatuhnya smartphone dari ketinggian akan menjadikan sebuah musibah pada ujungnya. Seperti halnya dengan pecahnya layar smartphone milik kita sehingga membuat kita menjadi terganggu.

Baca Juga : USB Type-C Banyak Digunakan Produsen Smartphone, Ternyata Ini Alasannya!

Dengan pecahnya layar tersebut bukan hanya akan mengganggu kenyamanan kita tetapi juga terdapat bahaya lain yang timbul lho! Yuk simak Bahaya Menggunakan Smartphone Layar Pecah.

Bahaya Pertama, Bisa menyebabkan penurunan fungsi layar sentuh. Memang layar tersebut masih berfungsi tetapi dengan terus memakainya ini akan menurunkan sensitivitas terhadap sentuhan pada area pecahan.

Copyright©todayshow

Sehingga, dengan berjalannya waktu akan semakin menular kea area lain. Selain itu, juga bisa menyebabkan kerusakan pada layar tersebut.

Bahaya Kedua, akan lebih rentan atau kehilangan keamanan. Yang mana telah diketahui bahwa salah satu kegunaan layar ini untuk melindungi komponen dalam smartphone. Jika layar tersebut telah pecah, maka akan lebih rentan mengalami kerusakan.

Bahaya Ketiga, selain merusak komponen dalam smartphone, dengan pecahnya layar tersebut bisa melukai jari pengguna. Lantaran layar tersebut ada yang lancip dan tajam sehingga beresiko besar untuk pengguna.

Bahaya Keempat, bisa merusak mata. Sebelumnya perlu diketahui bahwa dengan menggunakan smartphone yang normal secara berlebihan saja bisa merusak mata, apalagi dengan kondisi pecah?

Malah dengan keadaan pecah akan menghalangi pandangan kita ketika memainkan smartphone dengan layar pecah tersebut.

Bahaya Terakhir dari, Bahaya Menggunakan Smartphone Layar Pecah ini akan menimbulkan radiasi yang lebih besar, sehingga akan lebih berbahaya bagi si pengguna dengan cahaya radiasi yang dipancarkan.

Dengan demikian, sebaiknya jika layar ponsel kalian sudah pecah langsung diperbaiki untuk menjaga diri kalian dari beberapa bahaya di atas.

Baca Juga : Tak Mau Konsentrasimu Bubar? Berikut Cara Buat Smartphone Jadi Kedap Suara!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here