Tips Bikin Android Jadi Detektor Canggih, Bisa Deteksi Maling Lho!

0
997
Copyright©

Mudah, Begini Jadikan Android Sebagai Detektor Canggih!

Oketekno.com – Saat ini aplikasi yang dibuat para developer untuk pengguna Android semakin beragam. Mereka terus menghadirkan aplikasi yang punya fungsi makin canggih yang bisa dimanfaatkan kita sebagai pengguna.

Lebih dari sekedar sebuah aplikasi untuk mengirim pesan atau hanya sekedar eksis di dunia maya, saa ini APK yang tersedia di Smartphone mampu menjalankan fungsi berbagai benda lain.

Salah satunya yaitu detector, kini pengguna bisa membuat Android berfungsi layaknya detector yang mampu mendeteksi setiap gerakan, getaran, suara dan bahkan cahaya. Penasaran? Caranya mudah sekali kok. Yuk langsung simak saja langkah-langkahnya berikut ini.

BACA JUGA: Berikut Deretan Smartphone yang Bakal Adopsi Chip Snapdragon 845

Untuk bisa mengubahnya agar bisa menjadi sebuah detector yang canggih yang nantinya mampu mendeteksi banyak hal, tentunya kamu membutuhkan sebuah aplikasi khusus. Aplikasi itu bernama Haven:Keep Watch itulah yang kamu butuhkan. Dengan begitu, kamu bisa langsung mengikuti langkah berikut ini.

Copyright©

BACA JUGA: Awas! Berikut Ini Bahaya Menggunakan Smartphone Layar Pecah

Pertama, Install Haven: Keep Watch yang bisa kamu dapatkan secara free alias gratis melalui Google Play Store.

Copyright©

Kedua, setelah terinstall dengan benar kamu buka, lalu beri perizinan untuk beberapa hal seperti mengakses foto dan data lainmu, dan juga APK yang bisa mengambil gambar serta merekam foto dengan memilih Allow.

Copyright©

Ketiga, sebelum memulai kita bisa melakukan pengaturan dulu dengan memilih ikon yang letaknya ada di sebelah kanan bawah.

Copyright©

Keempat, mulai mengatur detector sesuai yang kamu butuhkan.

Copyright©

Kelima, kamu kembali diminta untuk memberikan perizinan bagi aplikasi untuk merekam audio atau suara dengan memilih Allow.

Copyright©

Keenam, di langkah ini aturlah sensivitas suara bagi detector dengan membuat suara di sekitar ponselmu, kemudian pilih Save.

Copyright©

Ketujuh, aturlah durasi untuk memulai fungsi detector di perangkat kesayanganmu.

Copyright©

Kedelapan, beri izin untuk mengirimkan SMS ke nomer kamu. Nantinya hal ini akan berguna untuk mengirimkan SMS peringatakan saat ponsel milikmu berada di tangan orang asing.

Copyright©

Aplikasi pun sudah aktif, dan secara otomatis akan bisa merekam tingkah mencurigakan dari orang asing.

Copyright©

Nah itu di acara mudah ubah Android jadi detector super canggih. Dengan begitu, perangkatmu juga semakin aman dan juga tak kalah dari detector yang harganya cukup mahal lho. Selamat mencoba.

BACA JUGA: Awas! Berikut Ini Bahaya Menggunakan Smartphone Layar Pecah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here