Berikut Ciri-ciri Akun Facebook Sedang Diretas Seseorang!

0
1889
facebook
[email protected]

Bikin Kesel, Yuk inti Cara Ketahui Ciri-ciri Akun Facebook Sedang Diretas Seseorang!

Oketekno.com – Seperti yang diketahui, hack di media sosial merupakan suatu cara usil yang dilakukan oleh sesorang yang kemungkinan kurang menyukai diri kita. Beberapa kali ada pengguna mengeluh lantaran kehilangan akun lantaran di hack atau bahkan ada yang berusaha mencemarkan nama baik.

Jangan khawatir lagi, dibawah ini ada beberapa ciri-ciri untuk bisa mengetahui apakah akun Facebook milik kita sedang di hack.

BACA JUGA: Inilah 3 Aplikasi FPI Pengganti Google, Facebook dan WhatsApp!

1.Nama Profil Berubah

Ciri-ciri Akun Facebook Sedang Diretas pertama yakni berubahnya nama akun, sebab biasanya orang yang melakukan peretasan akan mengubah nama profilnya dulu sebelum mengganti password. Untuk itu, pastikan nama profil sesuai dengan nama akun yang kamu gunakan.

Copyright©fossbytes

2.Foto Profil Ganti

Jika dari kalia ada yang mengalami hal seperti ini, sudah pasti bahwa akun milikmu sedang di retas oleh seseorang. Jadi pastikan bahwa foto yang kamu gunakan sesuai dengan yang terakhir kamu pajang.

BACA JUGA: Snapchat Ganti Jiplak Fitur Facebook, Balas Dendam?

3.Unggah Foto maupun Video Konten Negatif

Jika secara tiba-tiba akunmu mengunggah konten negatif, tentunya sejumlah temanmu akan langsung menilai buruk. Bahkan akibat dari postingan tak pantas, bisa jadi kamu dicap buruk oleh teman-teman dekatmu.

4.Bikin Status Sembarangan

Status sembarangan berarti status Facebook punya arti yang tak jelas sampai menuliskan status dengan kata-kata kasar. Hal tersebut mungkin akan membuat teman dekatmu langsung memastikan soal status di akunmu.

5.Spam Komentar di Akun Orang Lain

Tentu saja kan menimbulkan pertanyaan jika menuliskan komentar tak jelas di akun teman atau pengguna yang lain. Bahkan hal itu bisa memicu pertengkaran, padahal sudah jelas bukan kita yang melakukannya.

6.Sering Kirim Pesan Tak Jelas

Mengirimkan pesan dengan maksud tak jelas bisa menimbulkan pertikaian dengan teman atau bahkan pacar. Bisa-bisa pacar samapi minta putus gara-gara pesan tak jelas.

7.Akun Sedang Online

Meski kamu merasa tak menggunakan akun namun kok aktif, bisa dipastikan bahwa FB kamu memang disambangi hacker. Untuk bisa mengetahuinya, mintalah bantuan temanmu dengan meminjam akunnya sebentar. Jika memang sedang online, buruan masuk akunmu dan ubah password.

Gimana guys, gampang kan untuk bisa tahu jika Facebook kita sedang di hack orang usil.

BACA JUGA: Mengenal Brian Acton, Sang Pencipta WhatsApp yang Sempat Dicibir Facebook dan Twitter!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here