Cara Memindahkan Aplikasi ke SD Card Tanpa Root Android

0
2541
Cara Memindahkan Aplikasi ke SD Card Tanpa Root B
Copyright©Oketekno

Cara Memindahkan Aplikasi ke SD Card Tanpa Harus Root Android

Oketekno.com – Cara Memindahkan Aplikasi ke SD Card. Bagi para pecinta perangkat gadget tentunya sudah tidak asing lagi bukan mengenai rooting Smartphone? Yups, dalam mode seperti ini sang pengguna atau user bisa dengan bebas melakukan apa saja dengan perangkat miliknya itu, contohnya saja seperti hapus aplikasi bawaan, pindahkan aplikasi, customize tema, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Akan tetapi beberapa kalangan masih belum berani untuk melakukan rooting Smartphone ini karena resiko-nya yang terlalu besar. Namun agar tidak memenuhi kapasitas internal, tidak sedikit pula pengguna yang ingin memindahkannya ke penyimpanan eksternal yang lebih besar kapasitas penampungannya.

Simak Nih: Cara Root Android dengan Mudah

Sayangnya beberapa perangkat tidak bisa melakukan hal ini jika tidak memiliki akses root atau super user. Jangan khawatir karena permasalahan seperti ini bisa diatasi dengan mudah tanpa harus mendapatkan akses root Smartphone sekalipun. Penasaran? Yuk langsung saja simak ulasan selengkapnya mengenai Cara Memindahkan Aplikasi ke SD Card Tanpa Root Android berikut ini.

Cara Memindahkan Aplikasi ke SD Card Tanpa Root

Sebelum menuju ke caranya, kita harus persiapkan terlebih dahulu beberapa perangakat dan bahan yang perlu dipersiapkan, diantaranya yakni Smartphone Android, Kabel Data, Komputer, USB Driver (tergantung merek masing-masing dan sudah terinstall), dan yang terakhir adalah file MoveToSD (bukan aplikasi, namun file format .DAT yang akan dijalankan di Komputer). Silahkan download file tersebut pada situs terpecaya.

Baca Yuk: Cara Logout WhatsApp di Smartphone Android!

Langkah-langkahnya:

Pastikan terlebih dahulu jika Mode Debugging Smartphone sudah diaktifkan, caranya adalah kita masuk ke aplikasi setting, kemudian menuju ke Developer options, setelah itu centang kotak USB Debugging.

Cara Memindahkan Aplikasi ke SD Card Tanpa Root 1
Copyright©Jalantikus

Jika sudah aktif, silahkan sambungkan Smartphone dengan Komputer dengan kabel data. Pastikan sudah tersambung dengan baik.

Ketahui Juga: Cara Sadap WhatsApp Pacar Tanpa Sentuh Smartphone Korban

Setelah itu kita extract file MoveToSD.zip yang sudah kita download sebelumnya. Disini kalian nantinya akan mendapatkan beberapa file, double klik file yang bernama “Enable Move to SD.bat” untuk menjalankan programnya.

Cara Memindahkan Aplikasi ke SD Card Tanpa Root 2
Copyright©Jalantikus

Cara Memindahkan Aplikasi ke SD Card Tanpa Root Android berikutnya anda akan diarahkan menuju aplikasi cmd. Silahkan tunggu beberapa saat hingga proses selesai.

Simak Nih: Cara Membuat Password Smartphone Paling Aman Dengan Waktu

Jika sudah selesai, kita check pada perangkat Smartphone kita. Silahkan masuk ke aplikasi Setting >> Manage Applications >> pilih salah satu aplikasi yang ingin dipindah >> klik tombol Move to SD Card.

Cara Memindahkan Aplikasi ke SD Card Tanpa Root 3
Copyright©Jalantikus

Seperti itulah guys Cara Memindahkan Aplikasi ke SD Card Tanpa Root Android yang bisa anda coba terapkan sendiri pada perangkat Smartphone yang ingin dipindah aplikasinya ke penyimpanan eksternal. Namun yang perlu anda ingat adalah saya tidak menjamin keamanan dan kelancaran karena kecepatan baca dan tulis MicroSD tidak secepat Internal ROM Smartphone sehingga bisa error sewaktu-waktu. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

baca juga: Cara Uninstall Aplikasi Bloatware di Smartphone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here