Harga Xiaomi Redmi Note 5A vs Vivo Y65, Phablet Nougat di Indonesia!

0
3456
Copyright©Edited by Oketekno

Perbandingan Xiaomi Redmi Note 5A vs Vivo Y65

OKETEKNO.COM – Pasar smartphone Indonesia memang telah diramaikan dengan smartphone anyar Xiaomi yang dilepas denga harga sangat murah yakni Xiaomi Redmi Note 5A dan Redmi 5A. Untuk perangkat Redmi Note 5A hadir sebagai phablet yang siap menjadi pesaing Vivo Y5 yang lebih dulu eksis di pasar domestik. Perbandingan Xiaomi Redmi Note 5A vs Vivo Y65 cukup menarik untuk disimak dimana keduanya sama-sama mengusung layar 5.5 inchi dengan RAM besar dan kamera 13 MP namun dalam harga terpaut Lantas mana yang lebih mumpuni?

Untuk perbandingan Xiaomi Redmi Note 5A vs Vivo Y65 ini sendiri dapat menjadi referensi bagi anda yang tengah mencari referensi phablet tangguh di pasar tanah air dimana telah didukung koneksi 4G LTE. Untuk Redmi Note 5A yang hadir di Indonesia ini adalah model RAM 2GB internal 16GB. Kedua phablet dari Negeri Tirai Bambu ini juga sama-sama didukung sistem pengoperasian Android Nougat. Untuk lebih jelasnya langsung saja simak perbandingan Xiaomi Redmi Note 5A vs Vivo Y65 di berbagai sektor berikut ini.

Copyright©Edited by Oketekno

Layar

Di sektor layar, dua smartphone android lintas vendor ini sama-sama menghadirkan bentang layar yang lapang seluas 5.5 inchi dengan didukung oleh resolusi HD 720 x 1280 pixels sehingga menawarkan kualitas gambar jernih dalam kerapatan 267 ppi per inchinya. Layar keduanya juga sama-sama diproteksi lapisan anti gores Scratch Resistant Glass dengan usungan kaca 2.5D Curved Glass. Hanya saja Redmi Note 5A mengadopsi panel IPS LCD touchscreen semnetara Y65 masih didukung TFT Capacitive touchscreen.

Baca Juga Harga Xiaomi Redmi 5A vs Samsung Galaxy J2 Prime, Mana Terbaik di Indonesia ?

Desain

Dalam urusan desain, kedua phablet dari Tiongkok ini sama-sama elegan dan menawan dimana hadir dengan mengusung material metal yang membuat bodinya kuat dan solid. Empat sudutnya juga hadir dalam desain membulat sehingga terasa nyaman dalam genggaman. Perbandingan Xiaomi Redmi Note 5A vs Vivo Y65 membawa perbedaan pada dimensi masing-masing hadir dalam ukuran 153 x 76.2 x 7.5 mm dalam bobot 150 gram untuk Xiaomi dan 153.6 x 75.8 x 7.5 mm berbobot 157 gram untuk Vivo.

Sistem Operasi

Untuk sistem pengoperasian yang dijalankan dalam dua ponsel ini juga sebanding. Xiaomi Redmi Note 5A vs Vivo Y65 sama-sama didukung dengan sistem operasi Android OS v7.1 Nougat dalam sejumlah fitur keren. Redmi Note 5A memiliki antarmuka menawan dalam MIUI 9 sementara Vivo Y65 hadir dalam user interface Funtouch OS 3.2. Kelebihan Redmi 5A lebuh unggul lantaran mendukung sensor fingerprint yang tidak dimiliki oleh Y65 besutan Vivo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here