Sony Xperia Xa2 Ultra Mulai Menampakkan Diri, Ini Faktanya!

0
934
Sony-Xperia-XA2-Ultra
Copyright ©phonearea

Ini Dia Penampakan Sony Xperia XA2 Ultra!

Oketekno.com – Sony berencana ingin mengungkap salah satu jajaran smrphonenya yakni Xperia XA2 Ultra di Q1 2018. Sebelumnya memang bermunculan beberapa rumor mengenai produk Sony Xperia Xa2 Ultra ini.

Rumor yang bermunculan menyebutkan jika produk Sony terbaru ini memiliki nomor model Sony H4233. Salah satu bocoran informasi yang belum lama ini beredar yakni dari badan pengawas jaringan telekomunikasi Malaysia SIRIM. Dalam kabar tersebut nampak memuat perangkat dengan nomor model beserta merek komersialnya.

Kini justru bemunculan bocoran sejumlah gambar yang menunjukan wujud Sony Xperia Xa2 Ultra. Terlihat pada gambar bagaimana bentuk sisi depan dan sisi belakang perangkat ini. Ternyata ada beberapa fakta unik yang terlihat dari penampakan smartphone terbaru Sony tersebut.

Fakta menarik itu salah satunya dari desain bazel Xperia XA2 Ultra. Seperti diketahui sebelumnya rumor beredar menyebutkan jika Sony benar-benar akan mendesin ulang jajaran Xperia miliknya dengan desain tampilan premium dan bazellesss. Akan tetapi rumor tersebut nampaknya tidak terbukti.

Sony-Xperia-XA2-Ultra
Copyright ©youtube

Nampak dari penampakan gambar Xperia Xa2 Ultra ini tak menunjukan tanda-tanda perbaikan dari konsep desain bazelles. Memang ponsel ini dilengkapi dengan bazel yang sangat tipis di sisi kiri dan kanan, tapi pada bagian atas dan bawah masih saja tebal seperti seri Xperia sebelumnya.

Meksipun demikian sepertinya Xperia Xa2 Ultra merupakan perangkat mid-range. Dengan ini kemungkinan besar konsep desain bazelles nantinya hanya akan berlaku untuk smarphone premium dan tidak berlaku untuk smartphone kelas menengah milik Sony.

Selain itu Sony Xperia Xa2 Ultra nantinya akan dibekali dengan layar 6 inchi full HD beresolusi 1080p. Pada daya kinerjanya dipercayalan pada prosesor Qualcomm Snapdragon 630 dan dipadukan dengan RAM 4GB. Untuk penyimpanannya menggunakan memori internal 64 GB serta bisa diupgrade denga MicroSD.

Sementara itu pada kameranya smarphone ini menyematkan kamera beressolusi 21 megapiksel. Xperia Xa2 Ultrad tentunya menggunakan kamera depan ganda, namun sayang saat ini belum diketahui resolusinya. Bukan hanya itu, smartphone ini nantinya juga akan dilengkapi dengan sensor sidik jari yang ada pada bagian belakang.

Dari bocoran gambar itu diperkirakan Sony akan menggunakan sistem Android v8.0 Oreo. Namun hingga kini belum ada informasi lebih lanjut apakah nantinya Xperia Xa2 Ultra akan dikenalkan pada event Cosuer Electronic Show (CES) 2018 yang akan digelar bulan Februari 2018 atau pada event Mobile World Congress (MWC) 2018 pada akhir bulan Februari.

Baca juga : Pengguna Android Bisa Coba Tema Stars Wars Besutan Sony!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here