Ini Dia, Tips Membuka Android Terkunci Tanpa Harus Riset!

0
1547
Copyright ©gadget

Jangan Riset Dulu, Ada Kok Tips Membuka Android Terkunci Tanpa Riset!

Oketekno.com – Biasanya, untuk melindungi data yang ada di dalam sebuah Smartphone dari tangan-tangan jahil, kebanyakan orang memilih untuk menguncinya. Semakin susah password maupun kunci pola yang kamu pakai, tentunya akan semakin aman ponselmu.

Bukannya tidak mungkin jika sewaktu-waktu kita lupa password maupun pola. Namun sebagian besar pengguna akan melakukan riset terhadap perangkatnya. Tapi ada kok Tips Membuka Android Terkunci tanpa harus menghapus data di dalamnya.

Sejak dulu, untuk bisa membuka ponsel Android yang lupa sandi, cara satu-satunya yakni dengan melakukan factory reset melalui kombinasi tombol power dan volume. Tentu langkah yang kamu ambil ini akan membuat semua data lenyap.

BACA JUGA: 5 Cara Perbaiki Keyboard Yang Tidak Berfungsi

Jika kamu lupa kunci pada Androidmu, sebenarnya kamu bisa kok lakukan cara mudah tanpa harus merelakan semua datamu akan hilang.

1.Langkah pertama yang dialakukan kamu kunjungi website Android Device Manager dari browser komputer atau menggunakan ponsel lain. Kemudian, disitu akan diminta untuk login menggunakan akun gmail yang terpasang di ponsel.

Copyright ©

2. Setelah masuk, di halaman tersebut aka dihadakan pada menu Ring, Lock, dan Erase. Nah pada pilihan ini, kamu tekan opsi Lock.

Copyright ©

BACA JUGA: Berbeda, Berikut Tips Membedakan Headphone, Headset, dan Earphone

3. Tips Membuka Android Terkunci selanjutnya yakni setelah pilih Lock maka kita akan menjumpai menu untuk melakukan pengubahan password. Pada kolom tersebut, buatlah password baru untuk diterapkan di perangkat milikmu.

Copyright ©

Perlu diingat, entah itu kunci PIN maupun pola, kunci yang sudah terdaftar di ponsel kesayanganmu nanitnya akan digantikan oleh kunci password yang dibuat melalui website Android Device Manager tersebut. Tips agar tetap ingat sandi, kebanyakan orang akan menggunakan tanggal lahir atau angka-angka penting lainnya.

  1. Setelah selesai membuat password yang baru, kamu sudah bisa membuka ponsel. Secara otomatis kamu akan diminta untuk memasukkan password baru yang dibuat tadi.

Selesaaii, mudah sekali kan Tips Membuka Android Terkunci tanpa harus menghapus data-data penting kamu. Jadi, jika sewaktu-waktu kamu mengalai kejadian seperti ini, jangan lupa ya pakai cara ini saja. Karena selain mudah, juga membuat data yang ada di dalam perangkatmu tetap aman.

BACA JUGA: LG G7 Akan Dirilis dengan Nama Baru, Ganti Jadi Apakah?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.