Vivo X20 Plus Siap Munculkan Sensor Sidik Jari di Layar?

0
956
vivo-x20-plus
Copyright ©thegioididong

Munculkan Sensor Sidik Jari, Vivo X20 Plus Dahului Dua Vendor Raksasa Smarphone

Oketekno.com – Samsung dan Apple sebagai dua vendor smartphone raksasa global sama-sama belum bisa mengaplikasikan sensor pemindai sidik jari pada smartphone garapannya. Berbeda dengan Vivo yang mengaku siap menanamkan teknologi peminda sidik jari yang menempel pada permukaan layar.

Dari kabar yang berdar, Vivo X20 Plus merupakan perangkat pertama yang akan megadopsi fitur tersebut. Melalui sebuah bocoran terbaru muncul dilaman sertifikasi 3C negeri tirai bambu yang mengungkap ponsel baru dengan nama code ‘Vivo X20 Plus UD’.

Ada kode ‘UD” dibelakang merek ‘Vivo X20 Plus’ menjadi tanda tanya dan banyak yang mempertanyakan maksud dibalik penamaan kode itu. Sejumlah orang menilai jika kode itu merujuk pada keberadaan salah satu fitur yang dipakai di perangkat tersebut yakni ‘Under Display’.

Meskipun belum ada kofirmasi secara langsung dari Vivo terkait dengan penamaan itu, tapi sudah banyak spekulasi bermunculan. Spekulasi itu menyebut jika perangkat tersebut merupakan perangkat perdana buatan Vivo yang menggunakan fitur pemindaian pada bagian layar.

Sementara itu event akbar CES 2018 akan digelar seminggu lagi dan diprediksi ajang ini akan menjadi kesempatan perusahaan Tiongkok tersebut untuk memperkenalkan Vivo X20 Plus kepada publik. Meksipun demikian belum diketahui apakah varian Vivo terbaru ini benar akan membawa pemindai sidik jari di permukaan layar atau tidak.

vivo-x20-plus
Copyright ©gallery gizbott

Varian Vivo X20 Plus ini nantiya akan hadir dengan layar 6,4 inci beresolusi Full HD. Pada dapur pacunya dibekali prosesor Qualcomm Snaodragon 660 2,2 GHz octa-core yang disokong RAM 4 GB dan varian memori internal 64 GB atau 128 GB dengan ekspansi slot MicroSD hingga 256 GB.

Dapur pacu tersebut akan berjalan menggunakan operasi Android 7.1 Nougat dan dibekali baterai 3.905 mAh. Pada bagian kamera varian terbaru Vivo ini akan menghadirkan kamera ganda yang diletakakn pada bagian belakang yakni dengan memadukan kamera berkemampuan 12 megapiksel f/1.8 dan 5 megapiksel. Sedangkan kamera depannya memiliki kemampuan 12 megapiksel f/2.0 dengan soft LED flash.

Untuk fitur keamanannya didukung dengan sensor pemindai sidik jari dan Face Wake, yaitu facial recognition serupa Face ID milik Apple. Hal yang paling istimewa pada smartphone ini mungkin penggunaan prosesor terbaru buatan Qualcomm untuk segmen menengah, seri 600 yang juga digunakan pada Oppo, Xiaomi, ASUS hingga Sharp.

Baca juga :  Harga Xiaomi Redmi Note 5A vs Vivo Y65, Phablet Nougat di Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here