Machine Learning Jadi Teknologi Terpenting Setelah Internet di 2018?

0
647
machine-learning
Copyright ©respodr

Setelah Internet, Tahun Ini Machine Learning Menjadi Teknologi Terpenting ke 2!

Oketekno.com – Pada tahun 2018 ini machine learning atau pembelajaran mesin akan menjadi teknologi yang bisa dibilang menentukan. Tekologi ini akan mengubah cara hidup maupun bekerja dan teknologi ini sepertinya akan lebih besar pengaruhnya setelah internet.

Namun untuk mengetahui alasannya, kita perlu menghilangkan anggapan bagaimana robot mengambil alih pekerjaan manusia. Penggunaan alat untuk menjadikan hidup lebih mudah sendiri merupakan kemajuan dalam sejarah di era revolusi data dan memang seiring berjalannya waktu sejumlah peranan memang akan berubah.

Kemajuan teknologi sendiri juga berdampak postif diantaranya membawa lapangan pekerjaa baru, model bisnis baru dan juga industri baru. Seperti teknologi machine learning, bukan malah membuat semakin terkucil, namun justru akan memudahkan manusia lebih efektif melakukan pekerjaannya.

Teknologi ini sendiri sudah ada disekitar mulai dari perangkat lunak di telepon, di mobil dan rumah hingga ditempat kerja. Perangkat lunak ini tentunya membatu kita mengakses informasi dan menghasilkan keputusan yang lebih baik dan bahkan lebih cepat.

Baca juga : Wow, Korea Selatan Punya Kereta dengan Akses Internet Super Cepat Lho!

Menurut Gartner, teknologi ini akan terdapat hampir di semua produk perangkat lunak tahun 2020 mendatang, terutama bagi perusahaan. Perusahaan yang memanfaatkan kekuatan teknologi ini bisa diperkirakan akan maju pesat karena mereka akan mengambil keputusan dengan lebih cepat dan efesien.

machine-learning
Copyright ©tabloidpulsa

Dikatakan oleh Groub Vice President and Chief Architect, Core tecnolology and Could, Oracle Asia Pasific, Chris Chelliah jika pengadopsian teknologi ini tumbuh bersama komputasi cloud. Keekfetifan machine leearning cukup penting untuk pertumbuhan cloud.

Sedangkan kunci untuk mendapatkan manfaat teknologi ini ialah dengan menggunakan aplikasi yang memberikan nilai strategis jangka panjang. Keindahan marchine learning sendiri ialah kegunaan yang tanpa batas yakni dimana nilai dalam menganilasa dan mencari pengamanan data dengan cepat dan itulah peran teknologi ini.

Baca juga :  Keren, Google Bangun Jaringan Internet Lewat Sinar Laser Berkecepatan 20 Gbps!

Dimana nanti ada nilai untuk mengidentifikasi tren atau anomali di banyak data, teknologi ini akan memberikan transformatif dari riset klinis hingga comliance serta keamanan. Saat ini teknologi ini mendorong revolusi dibagian pelayanan pelanggan atau costumer service.

Setiap industri tentunya akan berhadapan langsung dengan pelanggan dan banyak pertanyaan atau tanggapan mengenai berbagai topik. Dengan demikian banyak sebenarnya yang mudah diprediksi atau ditanggapi dengan menggunakan chatbot diperkuat oleh machine learning yang mengasah kemampuan mereka untuk merespon pelanggan secara akurat. Ini tentunya akan menguragni waktu menunggu dan rasa frustasi pelanggan serta menjadikan bisnis lebih efesien.

Baca juga : Tips Internetan Makin Ngebut dengan Cara Hack DNS!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here