Cara Mengetahui Pesan WhatsApp Sudah Dibaca Atau Belum Meski Centang Biru Dimatikan!

0
3230
Copyright ©tribunews

Kesel Nggak Dibaca-baca? Begini Cara Mengetahui Pesan WhatsApp Sudah Dibaca Atau Belum!

Oketekno.com – Saat ini aplikasi WhatsApp banyak digandrungi para pengguna Smartphone. Selain ringan, aplikasi ini juga sangat hemat data. Tak ayal setiap orang yang punya ponsel pintar selalu memasang aplikasi ini.

Jika kamu mengirimkan pesan WA pada temanmu yang menonaktifkan centang biru tanda ‘read’, tentunya kamu pun tak bisa mengetahui apakah pesan yang kamu kirimkan sudah di baca atau belum.

Bahkan bisa saja pesan kamu memang belum membacanya lantaran sedang tak membawa ponselnya, atau dia enggan membalas pesan yang kamu kirim tersebut. Tentunya hal ini membuat kita merasa sedikit kesal, apalagi saat dalam situasi yang penting.

BACA JUGA: Cara Merubah Gambar di Whatsapp Agar Makin Kece dan Menarik!

Tenang saja, berikut ini ada 2 Cara Mengetahui Pesan WhatsApp Sudah Dibaca Atau Belum walaupun teman itu mematikan centang biru.

Cara pertama yakni pada obrolan secara pribadi

Copyright ©tribunews

Untuk bisa mengetahui apakah pesan kamu sudah dibaca atau belum, untuk memastikannya coba deh jangan kirimkan pesan biasa lagi. Kirimkan pesan suara pada temanmu itu apakah pesan sudah dibaca atau sebaliknya.

Jika orang yang kamu kirimi pesan suara sudah membawa, maka centang biru akan menyala dan meyakinkan bahwa dia sudah mendengarkan pesan suara sekaligus juga sudah membawa pesan-pesan yang sebelumnya kamu kirimkan. Hal ini berlaku pada ponsel Android, Windows Phone, iPhone, dan perangkat seluler yang lainnya. Nah itu dia Cara Mengetahui Pesan WhatsApp Sudah Dibaca Atau Belum pada obrolan pribadi.

BACA JUGA: Diperpanjang, Whatsapp Untuk Blackberry 10 Masih Bisa dijalankan, Tapi …

Cara kedua, Pada Obrolan di grup

Centang biru tidak bisa dimatikan pada obrolan grup, kamu pun tak perlu mengirimkan pesan suara untuk bisa tahu apakah pesan kamu sudah dibaca oleh anggota grup atau belum.

Untuk bisa mengetahuinya, kamu hanya perlu menekan selama beberapa detik pada pesan yang kamu kirim di grup tersebut. Setelah itu akan muncul beberapa simbol, pilih ikon hurup “I” yang berada di atas, tepatnya diantara tanda bintang dan ikon tong sampah.

Usai kamu menekan ikon huruf I itu tadi, kamu pun bisa mengetahui siapa saja yang sudah melihat dan siapa yang sudah menerimanya namun belum dibaca. Bahkan disitu juga tertulis waktu saat mereka membaca pesanmu. Mudah sekali kan? Itulah Cara Mengetahui Pesan WhatsApp Sudah Dibaca Atau Belum meski centang biru dimatikan.

BACA JUGA: Cara Sadap WhatsApp Pacar Tanpa Sentuh Smartphone Korban

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here