HTC Lakukan Pembatasan Peluncuran Smartphone Pada 2018

0
450
Smartphone
Copyright ©liputan6

Akusisi Google Membuat HTC Batasi Peluncuran Smartphone Tahun Ini

Oketekno.com – Dikabarkan HTC saat ini tengah mengalami masa sulit di pasar smartphone. Hal ini terlihat setelah kesepakakatan akusisi dengan perusahaan teknologi  terbesar di dunia Google.

Namun meskipun begitu perusahaan teknologi ini tak akan menyerah begitu saja. Kabaranya HTC akan kembai ke bisnis smartphone dengan bayak produk baru, tapi hal tersebut mungkin belum optimal pada tahun 2018 ini.

Dikatakan belum optimal karna perusahaan sendiri dilaporkan akan merilis lebih sedikit smartphone pada tahun depan. Divisi R&D dan pemasaran perusahaan tersebut akan fokus pada satu flagship dan sejumlah perangkat Android dengan harga terjangkau. Semua nantinya akan dirilis pada tahun ini.

Baca juga : Samsung akan Gelontorkan 320 Juta Unit Smartphone Tahun Ini!

HTC berencana merilis bersi menengah dari U11+ yanag diumumkan di CES pada Januari 2018. Hal itu akan dilakukan guna memperkuat pasarnya disegmen kelas menengah. Selain itu diharapakna pula perusahaan ini mampu memberikan informasi mengenai smartphone pada awal tahun depan.

Smartphone
Copyright ©selular

Sementara itu Roadmap HTC pada 2018 juga termasuk U12 sebagai smartphone flagship. Perangkat itu disebut-sebut mempunyai layar Quad HD, Prosesor Qualcomm Snapdragon 845 dan dual kamera. Selain itu HTC sendiri juga berencana akan mengumumka peluncuran U12. Namun diperkirakan perusahaan asal Taiwan tersebut akan mengumumkannya pada akhir Februari atau Maret 2018 mendatang.

Cukup diketahui beberapa waktu lalu Google telah mengakusisi sebagian divisi smartphone HTC. Bukan itu saja Goggle pun juga telah membeli sejumah tim didalamnya senilai 1,1 miliar dollar AS. Kesepakatan tersebut mencakup lisensi non-ekslusif mengenai kekayaan intelektual milik HTC.

Meskipun demikian sebagian kekayaan bisnis smartphone lainnya masih akan tetap berada di bawah perusahaan ini. Hal itu juga diungkapkan oleh Pater Shen selaku Chief Financial Officer HTC. Dia menjelaskan mengenai pembelian dan juga karyawan yang masih dipekerjakan oleh perusahaan.

Baca juga : Harga Evercoss Winner Y Star Plus dan Spesifikasi, Smartphone Selfie LTE Sejutaan

Peter mengatakan jika setelah pemebelian sebagian divisi hardware smartphone, HTC masih memperkerjakan lebih dari 2.000 karyawan yang menempati bidang R&D. Tercatat jumlah tersebut menurun dibandingkan sebelumnya yakni sebanyak 4.000 karyawan.

Selain itu Peter juga menyampaikan jika HTC akan tetap melanjutkan bisnis smartphone yang tidak ikut diakusisi oleh Goggle. Disebutkan jika kesepakan antara Google dan HTC akan memastikan inovasi yang terus berlanjut dalam smartphone HTC serta bisnis virtual reality Vive.

Baca juga :  Daftar Harga Smartphone Motorola Terbaru Januari 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here