Cara Membuat Video dengan Microsoft Office Power Point

0
485
Copyright ©youtube

Tips Buat Video Gunakan Microsoft Office Power Point

oketekno.com – Seperti yang kita ketahui, dari sekian banyak aplikasi edit video yang beredar saat ini, memang kebanyakan menuntut kita untuk memiliki perangkat dengan spesifikasi hardware yang lumayan tinggi, contonhnya saja Adobe After Effect, Ulead, maupun Movie Maker.

Namun pada kesempatan kali ini kita ingin membagikan cara mudah untuk membuat video yang ringan dan tak memerlukan spesifikasi komputer yang tinggi, karena kita hanya akan menggunakan software Microsoft Office Power Point.

Baca juga: Ini Dia, Cara Stop Aplikasi Windows 10 yang Bekerja di Latar!

Nah Cara Membuat Video dengan Microsoft Office Power Point ini cukup mudah dan banyak yang belum mengetahuinya. Hal ini dikarenakan mereka beranggapan jika aplikasi power point ini hanya digunakan untuk membuat slide yang berisi presentasi saja.

Copyright ©youtube

Namun sedikit catatan ya, sebelum kita mulai ulasan tentang Cara Membuat Video dengan Microsoft Office Power Point ini, pastikan jika microsoft office yang kalian gunakan sudah versi 2013 keatas ya, karena yang menyediakan fitur tersebut hanya untuk versi terbaru.

Cara Membuat Video dengan Microsoft Office Power Point

#Buat Slide Presentasi yang ingin dijadikan video

Cara Membuat Video dengan Microsoft Office Power Point Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan berbagai bahan yang kita butuhkan, buatlah slide presentasi semenarik mungkin yakni dengan cara menggunakan slide presentasi untuk mempercantiknya.

Copyright ©Jalantikus

Baca juga: Cara Mudah Hapus Riwayat Pencarian Google di Dekstop dan Mobile!

#Klik File Lalu Convert pada Format Video

Untuk melakukan ini silahkan klik ‘File’

Copyright ©Jalantikus

Lalu pilih menu ‘Export’

Copyright ©Jalantikus

Klik ‘Create a Video’

Copyright ©Jalantikus

Yang terakhir klik ‘create Video’, lalu simpan

Copyright ©Jalantikus

Selanjutnya tinggal tunggu proses convertnya sampai selesai. Untuk cepat lambatnya melakukan convert ini tergantung dari banyak jumlah slide presentasi yang kalian buat nanti.

Copyright ©Jalantikus

Bagaimana? Cukup mudah bukan Cara Membuat Video dengan Microsoft Office Power Point yang kita bagikan kali ini? dengan begini maka kalian pun tak akan repot-repot nanti saat presentasi, selain itu hasil presentasi kalian pun juga akan lebih menarik lagi nantinya. jadi bagaimana? Tertarik? Selamat mencoba ya.

Baca juga: 5 Cara Perbaiki Keyboard Yang Tidak Berfungsi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here