5 Tips Ngetik Cepat di Android!

0
1175
Smartphone Layar Sentuh
Copyright©jalantikus

Anti Pegal, Begini Tips Ngetik Cepat di Android!

Oketekno.com – Di masa sekarang ini, chatting sepertinya sudah menjadi sesuatu kegiatan rutin yang dilakukan para pengguna Smartphone Android terutama di kalangan anak muda. Bahkan setiap hari pun kita selalu chattingan meski tidak ada hal penting yang dibahas.

Tapi terkadang kita punya teman yang kurang asyik diajak chatting karena balesnya lama. Bukan karena masih sibuk dengan aktivitasnya, melainkan karena dia ngetiknya lama sekali.

Mungkin kalian pernah sampai protes ke teman atau bahkan pacar karena ngetiknya lama banget?. Jangan kesel lagi ya, dibawah ini ada Tips Ngetik Cepat di Android.

BACA JUGA: Cara Mempercepat Koneksi Internet Android

Pertama, Masukkan Emoji Lebih Cepat

Copyright ©jalantikus

Setiap kali melakukan chattingan, kita tak pernah lupa menambahkan emoji. Untuk apa? Tentunya akan membuat obrolan kita semakin seru. Agar lebih mudah, kamu tak perlu mencari satu persatu.

Cukup kamu ketikkan kata yang ingin digunakan kedalam emoji, secara otomatis akan muncul rekomendasi emoji yang ada kaitannya dengan kata yang kamu ketik.

BACA JUGA: Cara Mengatasi Game Mobile Legends Sering Force Close (Keluar Sendiri)

Kedua, Masukkan Angka Lebih Cepat

Copyright ©jalantikus

Bagi kamu yang menggunakan Gboard, pilihan angka terletak di keyboard utama. Kamu harus menekan 123 untuk memunculkan angka. Caranya, masuk ke menu pengaturan Gboard Settings > Preferences > aktifkan Number row.

Ketiga, Gunakan Text Prediction dan Suggestions

Copyright ©jalantikus

Tips Ngetik Cepat di Android selanjutnya, Gboard yang kamu gunakan juga memiliki fitur Text Prediction dan Sugestions yang secara otomatis menampilkan kata yang ingin diketik. Misalnya, kamu hanya mengetikkan kata “Dim”, dan akan muncul beberapa kata seperti “Dimana”.

Keempat, Pakai Singkatan Kata yang Sering Digunakan Saat Ini

Copyright ©jalantikus

Mudah sekali, kamu hanya perlu Gboard Settings > Personal dictionary > masukkan singkatan dan kata aslinya dalam kolom yang sudah disediakan. Selesai, singkatan yang kamu ketik dalam chat, otomatis akan berubah jadi kepanjangannya lho.

Kelima, Glide Typing

Copyright ©jalantikus

Dengan fitur ini, kita bisa mengetik pesan tanpa harus menekan satu persatu. Hanya menekan satu kali lalu menggeser jari ke arah huruf demi huruf yang ingin dijadikan kata. Secara otomatis keyboard akan membaca jari dan menampilkan beberapa kata yang kamu maksud di kolom.

Nah itulah Tips Ngetik Cepat di Android, mudah banget kan? Atau buat kamu yang kurang suka ngetik, kamu bisa menggunakan fitur voice typing yang tersedia di aplikasi WA.

BACA JUGACara Mengetahui Pesan WhatsApp Sudah Dibaca Atau Belum Meski Centang Biru Dimatikan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here