Smartphone Layar Lipat Samsung Galaxy X Akan Usung Fitur Mirip 3D Touch!

0
457
Rumor Samsung Galaxy X
Copyright ©Youtube

Samsung Galaxy X Bakal Punyai Teknologi Sensitif Tekanan Mirip 3D Touch!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone Samsung memang dikabarkan tengah menyiapkan smartphone lipat yang bakalan didukung sejumlah teknologi canggih. Bukan hanya layar yang dapat ditekuk namun sejumlah teknologi yang bahkan belum diaplikasikan dalam smartphone lipat manapun kemungkinan akan dimiliki ponsel bertajuk Samsung Galaxy X ini. Salah satu fitur yang siap dibekalkan Samsung untuk smartphone ini adalah fitur yang menyerupai 3D Touch ala Apple, seperti apa ?

Teknologi tersebut sejatinya telah diterapkan oleh dua vendor kompetitornya yakni Apple dengan fitur 3D Touch dan Huawei dengan fitur Force Touch. Sementara itu Samsung sendiri sempat menerapkan teknologi sensitif terhadap tekanan pada sejumlah flagship terbarunya yakni Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Hanya saja fitur tersebut terbatas dan haya dapat bekerja di sekitar tombol home virtual. Lantas bagaimana dengan fitur mirip 3D Touch pada Samsung Galaxy X ini ?

Baca Juga Saingi Samsung Galaxy X, Apple Akan Buat Layar Lipat untuk iPhone?  

Jika kita ingat kembali, tahun lalu Samsung bahkan telah mengajukan paten yang menunjukkan teknologi yang menyerupai 3D Touch Apple dan Force Touch Huawei. Namun fitur tersebut diterapkan pada layar yang fleksibel atau dapat dilipat. Kemungkinan besar teknologi tersebut memang akan diadopsi oleh smartphone lipat Samsung Galaxy X yang dirumorkan meluncur pada 2018 ini.

Samsung Galaxy X akan didukung 3D Touch
Copyright ©MobielKopen.net via PhoneArena

Untuk diketahui menghadirkan teknologi sensitif tekanan sejenis 3D Touch dibawah layar datar memang merupakan prestasi yang tak bisa dikatakan kecil. Hanya saja jika teknologi serupa juga diaplikasikan dalam sebuah perangkat smartphone dengan layar bisa dilipat seperti Samsung Galaxy X tentunya hal itu merupakan inovasi besar dan memiliki tingkat kesulitan yang jauh lebih tinggi.

Baca Juga Samsung Galaxy X Nongol di Situs Resmi Perusahaan, Kapan Dirilis ?

Terlepas dari hal tersebut, jika nantinya Samsung menghadirkan teknologi menyerupai 3D Touch ini pada smartphone foldable lipat Galaxy X tentunya hal itu merupakan prestasi besar. Namun kemungkinan Samsung Galaxy X bukan menjadi smartphone pertama vendor Negeri Gingseng tersebut dengan layar sensitif terhadap tekanan.

Pasalnya perusahaan juga tengah menyiapkan flagship premium jagoannya yakni Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus yang segera dirilis dalam waktu dekat dan kemungkinan memiliki fitur serupa.

Baca Juga Sasaran Samsung Galaxy X Untuk Kalangan Prefesional!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here