Trik Yang Benar Bagaimana Cara Ngecas Baterai Smartphone!

0
1001
Baterai
Copyright ©jalantikus

Sering Salah, Ini Cara Ngecas Baterai Smartphone Yang Benar!

Oketekno.comCara ngecas baterai smartphone menjadi hal yanag mudah, namun tak jarang pengguna ponsel salah melakukannya dan tak jarang mengakibatkan masalah pada baterai. Lalu bagaimana cara agara aterai smartphone tetap sehat?

Setiap ornag tentu memiliki cara ynag berbeda bagaimana ngecas baterai dengan aik da benar. Namun meninggalkan smartphone ynag terhubung denga stop kontak semalaman justru akn mempersingkat masa paai baterai smartphone.

Cukup diketahui jika permasalahan baterai dismartphone akhir-akhir ini memang menjadi soorton. Apalagi setelah Apple mengungkap jika pihaknya dengan sengaja memperlambat performa iPhone lawas agar baterai yag digunakan tidak cepat rusak.

Baca juga :  6 Penyebab Baterai Smartphone Cepat Rusak Yang Wajib Kamu Ketahui!

Namun jangan khawatir kaerna ada cara ngecas baterai smartphone yanag cukup efektif. Cara ini tentunya akana membuat ponsel baterai kaian tetap awet da tentunya akan tahan lama.

Baterai
Copyright ©liputan6

Berikut ini trik dan cara ngecas baterai agar tetap sehat dan optimal :

1. Tidak Lama
Sebaiknya kalian melakukan pengisian daya smartphone sedikit demi sedikit dan itu bisa dilakukan kapan pun saat kalian memiliki kesempatan. Tidak perlu lama, cukup beberapa menit saja sudah cukup dan Hal ini biasanya dilakukan ketika sedang dalam perjalanan.

2. Baterai Jangan Sampai Habis
Jangan sampai daya baterai smartphone habis total, baru kalia hubungkan ke stop kontak. Banyak pengguna yang menyarankan hal ini, namun kenyataannya cara ini justru berpotensi memperpendek masa pakai baterai da menyebabkannya tidak optimal.

Baca juga : Tips Dapatkan Baterai iPhone Murah Dengan Diskon Lebih dari 60 persen, Mau?

3. Usahakan Daya di Atas 50 Persen
Usahkan pengisian daya sudha berada lebihd ari 50 pesren yani diantra 65 da 70 pesren. Jika memangsulit kalian bisa mengusahakan daya berada di angka 45 hingga 75 persen.

4. Jangan Cas Sampai Penuh
Hal ini dikarenakan saartini ekbanyakan smartphone sudahemmakai lithium-ion. Tegangan tinggi aka menekan baterai dan mengakibatkan baterai membengkak serta memperpendek masa pakai baterai.

5. Tak Perlu Copot Charge Saat Baterai Penuh
Dari cara ngecas baterai smartphone itu, ternyata ada satu poin yang bisa berjalan secara otomatis. Kalain tak perlu mencopot smartphone dari charge meskip daya sudha terisi penuh. Hll tersbeut karena vharge secara otomatis mati saat dya smartphone sudha terisis 100 persen.

Baca juga : Samsung Gear S4 Akan Hadirkan Fitur Apik, Apa Saja?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here