Usai Rilis, HMD Global Ungkap Harga Nokia 6 2018

0
2824
Nokia-6-2018
Copyright ©goAndroid

Harga Nokia 6 Terbaru 2018 Dan Spesifikisinya!

Oketekno.com – Nokia 6 2018 akhirnya dirilis oleh HMD Global pada Jumat, 5 Januari 2018. Saat ini smatphone itu masih tersedia secara ekslusif dan negara Tiongkok bakal menjadi negara pertama yang menjajal ponsel ini.

Di Tiongkok keluaran versi terbaru Nokia ini dibanderol dengan harga 230 USD atau setara dengan Rp 3 jutaaan. Cukup diketahui jika produk Nokia ini dihadirkan dengan pembaruan prosesor.

Sebelumnya Nokia 6 dibekali dengan prosesor Snapdragon 430. Namun pada versi 2018 ini mengalami pembaruan yakni ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 630 yang memiliki kecepatan hingga 2.2 GHz.

Baca juga :  Wah.. Nokia 6 (2018) Akan Dirilis Resmi 5 Januari 2018, Harganya?

Terdapat dua versi pada perilisan kali ini yakni dengan memori 32 GB dan 64 GB, namun keduanya sama-sama dibekali dengan RAM 4GB. Dibandingkan seri sebelumnya, Nokia 6 2018 ini tidak hadir dengan tombol ‘Home’ seperti model-model sebelumnya. Maka dari itu sensor sidik jari akhirnya ditempatkan ke bagian belakang smartphone.

Nokia-6-2018
Copyright ©fonearena

Menilik pada bagian fotografi, Nokia 6 tak mengalami perubahan pada segi kamera yakni tetap menggunakan kamera utama beresolusi 16 megapiksel dan kamera depan atau selfie beresolusi 8 megapiksel. Sedangkan bagain layarnya juga masih menggunakan layar berukuran 5,5 inchi dengan resolusi 1.080 piksel.

Sedikit disayangkan memang jika versi terbaru ini tidak memiliki dual kamera pada perangkatnya. Selain itu chipset yang digunakan pun bukanlah yang tertinggi dari yang dimiliki oleh seri Snapdragon, namun tetap saja sudah mengalami peningkatan dibandingkan dengan perangkat sebelumnya.

Sementara itu pada bagian sofware, Nokia 6 2018 ini tidak dibekali dengan OS Android terbaru Oreo, namun menggunakan sistem Android Nougat 7.1.1. Akan tetapi HMG Global sendiri menjanjikan jika smartphone miliknya ini dapat di upgrade ke Android Oreo.

Baca juga :  Kecewa, Begini Desain Nokia 6 (2018) yang Tak Gunakan Layar Rasio 18:9

Namun hingga kini belum ada informasi apakah smartphone Nokia ini akan segera tersedia di pasar lainnya. Jika dilihat dari smartphone Nokia sebelumnya seperti Nokia 2, 5 dan telah hdir di Indoneisa, maka bisa dikatakan jika Nokia 6 2018 akan hadir di negara di luar Tiongkok.

Sementara itu smartphone Nokia kembali hadir dan memeriahkan pasar smartphone setelah hiatus sejak tahun 2014. Kehadiran Nokia 6 sendiri menyita perhatian cukup besar karena Nokia sendiri pernah menajdi merek ponsel terbesar, namun gagal saat beralih ke pasar smartphone. Kala itu Nokia justru memilih sistem operasi (OS) Windows milik Microsoft untuk lini “Lumia”, saat banyak vendor lain melirik Android.

Baca juga :  Para Pengguna Keluhkan Bug Pada Audio Google Pixel 2 XL, Ada Apa ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here