Ini Lho 6 Keunggulan Otak Samsung Galaxy S9 Mampu Saingi iPhone X!

0
1223
Samsung Galaxy S9
Copyright©samsungmagazine

Punya Banyak Kelebihan, Otak Samsung Galaxy S9 Mampu Saingi iPhone X?

Oketekno.com – Vendor Samsung resmi mengumumkan tentang kemunculan Exynos 9810, yang merupakan chip terbarunya yang akan diterapkan untuk perangkat flagshipnya yakni Galaxy S9, dengan beberapa pengembang di dalamnya.

Pengumuman terkait hadirna chip tersebut sekaligus menggulirkan beberapa fitur, yang nantinya bisa langsung dinikmati oleh para pengguna. Dari kabar yang beredar, perangkat cerdas ini akan diluncurkan pada bulan Januari 2018 ini.

Dan berikut merupakan pengembangan yang bisa diwujudkan oleh Exynos 9810 pada seri lanjutan milik perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

BACA JUGA: Setangguh Apa Chipset Exynos 9810 yang Digunakan Samsung Galaxy S9?

1.Tandingan FaceID dan Animoji

Salah satu yang paling menarik dari kempuan chip ini tak lain adaah kemampuan dalam memindai wajah pengguna secara tiga dimensi. Fungsi lainnya yakni bisa digunakan untuk membuka ponsel dengan tangkat keamanan yang cukup tinggi.

Fitur inipun sangat mirp dengan yang dimiliki oleh iPhone X. Sebenarnya, Galaxy S8 juga hadir dengan fitur tersebut, sayangnya hal itu belum bisa diwujudkan secara tiga dimensi.

Samsung Galaxy S9
Copyright ©Tekno

BACA JUGA: Seperti Inikah Bagian Belakang Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus?

2.Video 4K dan Slow Motion

Keunggulan lainnya adalah kemampuannya dalam merekam video dengan kualitas 4K hingga 120fps. Tentu saja hal ini cukup siginiffikan mengingat ponsel besutan perusahaan Apple itu hanya mampu merekam maksimal 60fps.

Secara tak langsung kemampuan ini memungkinkan Galaxy S9 untuk merekam video slow motion pada kualitas 4K, meski keterangan itu tak disebutkan oleh pihak perusahaan.

3.Lebih Kua Dan Juga Cepat

Empat dari delapan inti yang dimiliki Exynos 9810 bisa mencapai kecepatan hingga 2,9GHz, sedangkan untuk sisanya bekerja pada 1,9GHz. Exynos 8895 sendiri hanya mampu mencapai 2,3GHz dan 1,7GHz saja.

Sementara itu, Exynos 9810 juga disebut-sebut menjadi salah satu chip pertama yang mengadopsi Cat.18 LTE modem, dengan ini dapat meningkatkan kecepatan jaringan provider hingga mencapai 6 kali lipat.

4.Pengembangan Kamera

Dengan adanya dual-ISP, kemampuan kameranya diprediksi akan lebih baik jika dibandingkan dengan pendahulunya. Selain itu, Exynos 9810 meungkinkan pengguna dalam pengambilan autofocus secara cepat.

5.Ketajaman Layar

Walaupun tak disebutkan, tentunya perangkat terbarunya itu punya layar yang signifikan. Sebab chip ini mampu mendukung kualitas 4K UHD (4096 x 2160) atau WQUXGA (3840 x 2400). Jika hal ini benar-benar terjadi, maka akan sangat memanjakan mata pengguna Galaxy S9.

BACA JUGA: Samsung Pastikan Galaxy S9 Meluncur Bersama DeX Pad!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here