Ssstt… Perusahaan Lokal ini Sedang Siapkan Ponsel Murah Android Go!

0
2012
Copyright ©PCmag

Advan Siapkan Ponsel Android Go Harga Murah!

oketekno.com – Sudah sejak lama perusahaan Google ingin memperbaiki masalah pada sistem operasi mereka yang berjalan pada ponsel dengan harga murah. Sebagai solusi pertama mereka telah merilis Android One beberapa waktu lalu.

Dan yang terbaru mereka mempunyai platform baru yakni Android Go. Menurut renacana, mereka akan menyediakan platform tersebut pada tahun 2018 ini, dan gebrakan awal mereka telah memasarkan smartphone dengan harga Rp 400 ribuan saja melalui brand lokal.

Baca juga: Kelebihan Android Go Untuk Smartphone, Apa Saja?

Lalu bagaimana dengan Indonesia? ternyata diam-diam ada juga lho pabrikan lokal yang kini sedang menyiapkan strategi terkait platform Android Go ini, dan salah satunya adalah Advan.

Copyright ©PCmag

Ternyata, belakangan ini vendor Advan sudah siap untuk menerapkan platform terbaru dari Google tersebut pada perangkat terbaru miliknya. dan hal tersebut disampaikan langsung oleh pihak marketing dari Advan, yakni Tjandro Lianto. Dan dia mengakui jika telah melakukan penjajakan dengan Google untuk menerapkan platform tersebut.

Baca juga: Daftar Game Gratis Android Terbaik Paling Populer di Google Play Store

“Kami saat ini memang sedang menjajaki Android Go. Perusahaan sudah melakukan penjajakan dari tahun lalu sebenarnya. Tapi masih melihat kesiapan komponen dan yang lainnya dulu,” kata Tjandra seperti dikutip dari laman Sindonews, Sabtu (06/01/18).

Google memang telah merancang platform tersebut agar bisa berjalan secara optimal pada smartphone yang memiliki kapasitas RAM rendah, mulai 512 Mb hingga 1 GB. Namun Tjandra juga mengakui, jika saat ini ponsel dengan RAM 512 MB sudah sangat langka.

“Jadi kalau kita komit kerja sama dengan mereka (Google) berarti juga harus memastikan komponennya juga tersedia, Karena kaitannya lebih ke komponen, sebab memang RAM 512 itu sudah agak langka.” Kata Tjandra

Saat ditanya kira-kira kapan kapan kerjasama itu akan terjalin? Tjandra mengatakan dimulai pada bulan April atau Juni 2018 mendatang. Jadi kita nantikan saja gebrakan yang dilakukan oleh vendor lokal ini dalam mewujudkan ponsel murah berbasis Android Go.

Baca juga: Debut Januari, Ponsel Android Go Dibanderol Rp400 Ribu-an!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here