Gawat, Semua Perangkat Apple Terserang Bug!

0
1555
Copyright ©Abcnews

Bug Spectre dan Meltdown Serang Perangkat Apple!

oketekno.com – Baru-baru ini dikabarkan, jika bug Spectre dan Meltdown telah menerobos celah keamanan berbagai prosesor ternama, diantaranya Intel, ARM, dan juga AMD yang telah menghbohkan publik.

Rupanya tak berhenti disitu saja, perusahaan Apple rupanya juga terdampak oleh bug yang berbaya tersebut. mereka mengatakan jika semua perangkat Mac dan juga iOS seperti iPhone maupun iPad juga bisa terpengaruh oleh bug tersebut.

Baca juga: Sederet PR Siap Menanti Apple Pada 2018, Apa Saja?

Meskipun begitu, pihaknya mengatakan jika tak akan ada eksploitasi yang mempengaruhi para pengguna. Untuk langkah antisipasi awal, pihak perusahaan telah meluncurkan update terbaru bagi seluruh perangkat mereka, yakni iPhone, iPad, iPod sentuh, desktop dan laptop Mac, sdan juga set-top-box Apple TV.

Copyright ©Abcnews

Sementara itu, untuk perangkat Apple Watch yang diketahui berjalan pada sistem operasi iOS dijelaskan tidak akan terdampak dari rentetan serangan bug Spectre dan Meltdown tersebut. Selain itu pihak perusahaan mengatakan, jika update untuk sistem operasinya ini tak akan mengurangi kinerja dari perangkat tersebut nanti, namun hanya untuk mengantisipasi mengurangi serangan Meltdown itu.

Baca juga: Horee! OS Pertama Milik Applle Senilai Rp 325 Juta Ini Segera Digratiskan

Selanjutnya, pihak dari perusahaan pesaing Samsung tersebut bakal merilis update untuk web browser Safari dalam beberapa hari kedepan, hal ini dimaksudkan unutk mempatahankan iri dari celah keamanan lain yakni Spectre.

Namun sayangnya, pemberian update ini nanti akan berdampak dengan melambatnya kecepatan browser Safari sekitar 2,5%, seperti yang dituliskan oleh pihak Apple pada laman resminya.

Sebelumnya, perusahaan Intel memberikan sebuah laporan jka prosesor miliknya memiliki kerentanan. Tak hanya pada iOS saja, pihak Intel juga menyebutkan jika kerentanan ini juga berimbas pada perangkat Android yang berbasis prosesor ARM. Seperti yang dilaporkan oleh laman Blomberg pada hari Jum’at (05/01/18).

Baca juga: Daftar Harga iPhone Apple Terbaru Januari 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here