Cara Mengatasi Laptop Tak Mau Menyala, Hanya Berkedip

0
1936
Copyright ©digsite

Tips Mudah Mengatasi Laptop Tak Mau Menyala, Hanya Berkedip

oketekno.com – Buat kalian yang memiliki perangkat laptop, pastinya pernah mengalami masalah yang namanya tak mau menyala dan hanya berkedip saja pada bagian lampu indikatornya. Tenang, tak perlu khawatir, karena kali ini kita akan mengulas artikel tentang Cara Mengatasi Laptop Tak Mau Menyala untuk kalian semua.

Untuk melakukan perbaikan ini bisa kalian lakukan sendiri namun harus memastikan terlebih dahulu penyebab pastinya ya. Baiklah tak perlu berlama-lama lagi, langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

Baca juga: Cara Mengetahui dan Mengatasi Laptop yang Overheat

Cara Mengatasi Laptop Tak Mau Menyala

Apakah Cara Mengatasi Laptop Tak Mau Menyala dan hanya menyala lampu indikatornya saja? Ada beberapa tindakan yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi hal ini, diantaranya:

Ganti Mainboard

Mengganti mainboard/motherboard bisa menjado salah satu solusi jika kamu mengalami permasalahan diatas. Hal ini dikarenakan, salah satu penyebabnya bisa muncul dari kerusakan CPU, VGA. Hingga konektor display.

Copyright ©digsite

Charge Ulang

Cara Mengatasi Laptop Tak Mau Menyala selanjutnya ialah bisa dnegan melakukan charge ulang pada laptop. Cara yang cukup sederhana ini bisa kalian coba terapkan nanti, karena bisa jadi laptop kalian hanya berkedip karena kehabisan daya baterai.

Baca juga: Cara Merawat Baterai Laptop Non-Removable Agar Tidak Cepat Rusak

Ganti RAM

Cara selanjutnya ialah dengan mengganti RAM dari laptop yang kalian miliki. Dengan mengganti RAM yang sesuai dengan laptop kamu. Maka kamu bisa langsung mencoba menjalankan laptop yang awalnya tidak menyala dan hanya berkedip saja, hal ini cukup efektif jika memang terjadi kerusakan pada RAM kalian.

Ganti HDD

Dan Cara Mengatasi Laptop Tak Mau Menyala yang terakhir ialah dengan mengganti HDD pada perangkat kalian. Hal ini perlu dilakukan apabila Harddisk kalian mengalami bad sector maupun kerusakan yang parah. Tentu dengan mengganti ini kalian harus memastikan dulu memang benar penyebabnya ada pada bagian tersebut.

Sekian informasi yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca juga: Tips Cara yang Benar Ketika Laptop Terkena Air

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here