Waduh, Perilisan Nokia 7 Di Eropa Ilegal?

0
536
Copyright ©noypie

Perilisan Nokia 7 Melalui Jalur Importir Tidak Resmi

oketekno.comNokia 7 yang telah resmi diperkenalkan pada akhir tahun 2017 lalu ternyata kini sudah masuk dan mulai dijual di Eropa pada Awal tahun 2018 ini. Namun ada rumor tak sedap terakit perilisanya tersebut, ada apakah?

Disebutkan, jika Nokia 7 masuk ke pasar Eropa ini melalui jalur importir tidak resmi, dan karena hal ini maka dalam paket penjualan perangkat tersebut tidak akan mendapatkan garansi maupun layanan after sales dari pihak vendor nanti.

Baca juga: Nokia 7 Bersiap Meluncur di Pasaran Global, Indonesia Termasuk?

Sementara itu untuk penjualannya, ponsel android ini dilepas dengan angka 324 Euro atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 5 jutaan. Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, jika perangkat ini hadir dengan dibekali spesifikasi yang mantap didalamnya.

Copyright ©noypie

Seperti yang kita ketahui, jika Nokia 7 memiliki ukuran layar yang cukup luas yakni 5.2 inch dengan resolusi setara fullHD 1080 x1920 pioxel dengan kerapatan mencapai 423 ppi. untuk penl layarnya sendiri phablet ini menggunakan IPS LCD capacitiv touchscreen dengan antramuka dari Android Stock.

Baca juga: Daftar Harga Hp Nokia Terbaru Januari 2018

Performa dari ponsel milik Nokia ini juga cukup tangguh dan sangat bisa diandalkan, pasalnya telah ditenagai oleh prosesor Octa-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan chipset dari Snapdragon 630. Kedua komponen tersebut akan disokong dengan RAM berkapasitas 4 GB atau 6GB yang akan memaksimalkan kinerjanya saat digunakan beraktifitas multitasking nanti.

Nokia 7 juga sudah berjalan pada sistem operasi terbaru Android Nougat, meskipun saat ini sudah ada versi upgradenya lagi yakni Android Oreo. Namun hal ini tidak jadi masalah karena tak akan berpengaruh pada performanya.

Smartphone terbaru Nokia ini memang tidak seperti perangkat milik vendor lain yang menerapkan dual kamera, karena ponsel ini hanya dibekali kamera tunggal dengan ukuran 16MP. kamera tersebut didukung dengan fitur PDAF dan sensor BSI, serta terdapa LED flash juga. Sementara untuk bagian depannya didukung kamera 5 MP untuk kebutuhan foto selfie maupun video call nanti.

Baca juga: Makin Bertenaga, Inilah Perbedaan Nokia 6 (2018) dengan Generasi Sebelumnya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here