Mudah Banget, Berikut Cara Menangani Sensor Fingerprint Lelet!

0
612
Copyright ©Digitaltrend

Tips Mengatasi Sensor Fingerprint Lelet!

oketekno.com – Di perkembangan teknologi saat ini, Fingerprint meruapakan salah satu fitur wajib yang tak pernah ketinggalan digunakna oleh produsen smartphone besar. Ya, banyak sekali pabrikan smartphone yang menggunakannya sebagai salah satu fitur keamanan perangkat nanti.

Namun layaknya perangkat elektronik lain, fingerprint ini juga bisa mengalami masalah lho, dan yang paling sering adalah berkurangnya responsive saat digunakan. Nah untuk itu, pada kesempatan kali ini kita ingin mengulas artikel tentang Cara Menangani Sensor Fingerprint Lelet kepada kalian semua.

Baca juga: Cara Hack Fitur Fingerprint di Smartphone Android

Untuk cara yang akan kita terapkan kali ini cukup mudah kok, kalian pun juga tak perlu menggunakan aplikasi tambahan nantinya. Baiklah tak perlu berlama-lama lagi langsung saja mulai ulasannya dibawah ini.

Cara Menangani Sensor Fingerprint Lelet

Copyright ©Digitaltrend

Clear Cache Fingerprint

Cara Menangani Sensor Fingerprint Lelet yang pertama ialah membersihkan cache yang ada didalam aplikasinya. Semua data sensor sidik yang telah dipindai maka akan tersimpan dan menjadi cache didalamnya. nah apabila kalian mengalai masalah performa fingerprint yang tak bisa responsif, maka membersihkan cache yang ada didalamnya bisa menjadi solusi awal yang layak kalian coba.

Baca juga: Cara Mempercepat Koneksi Internet Android

Hapus Data Fingerprint

Apabila memberikan cache didalam aplikasi fingerprint masih belum mengatasi, maka langkah selanjutnya bisa dengan cara menghapus data yang ada dalam aplikasi tersebut. Dengan melakukan hal ini, maka semua data yang tersimpan didalamnya akan hilang, dan kalian harus membuat data baru nantinya. cara ini cukup efektif karena bisa membuat fitur fingerprint dalam smartphone kalian seperti baru pertama kali beli dahulu.

Reboot smartphone

Nah apabila kedua langkah diatas masih belum berdampak maksimal, maka Cara Menangani Sensor Fingerprint Lelet yang terakhir adalah dengan melakukan reboot pada perangkat kalian. Tentu hal ini perlu dilakukan sebagai sentuhan akhir dalam semua teknik yang telah kalian lakukan tadi. selain itu dengan melakukan reboot ponsel ini maka kalian bisa menutup semua aplikasi yang berjalan di background dan biasanya menyebabkan masalah.

Baca juga: Keren, Cara Membuat Fingerprint Dengan Kamera Android Waijib Dicoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here