Gunakan Kartu Grafis Radeon RX Vega M, Ini Dia Penampakan Prosesor Terbaru Intel!

0
488
Copyright ©Intel

Penampakan Prosesor Terbaru Intel, Punya Kelebihan Apa?

Oketekno.com – Dalam sebuah ajang tahunan yakni CES (Consumer Electronics Show) 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat yang sudah dimulai pada hari ini, rupanya Intel juga ikut memamerkan salah satu prosesor terbarunya yakni dengan meluncurkan Prosesor Generasi ke-8 Coffe Lake.

Perfoma dari prosesor generasi barunya ini tentu saja mengalami banyak peningkatan jika dibandingkan dengan generasi yang sebelumnya. Akan tetapi, pada inovasi utamanya yakni pihaknya membawa kartu grafis Radeon RX Vega M.

Seperti yang diketahui, dalam konferensi yang dilakukan via telepon dengan pihak perusahaan multinasional yang berpusat di Amerika Serikat tersebut beberapa waktu yang lalu, disebutkan bahwa inovasinya sukses tercapai melalui teknologi EMIB (Embeded Multi-Die Interconect Bridge) yang mampu mendukung fitur HBM2 (High Bandwith Memory).

BACA JUGA: DJI Rilis Osmo Mobile 2 Versi Baru Dengan Stabilizer Smartphone, Harga Murah Lho!

Dengan begitu, koneksi tak terjanlin nantinya akan jauh lebih cepat, dan hanya dengan konsumsi tenaga sebesar 80 persen lebih rendah dari GDDR5.

Copyright ©Intel

Kemudian dari segi fisik, EMIB pun juga membuat ketebalan CPU dan GPU tetap punya ukuran yang tipis, bahkan diklaim lebih tipis dan bisa menyediakan ruang yang lebih leluasa untuk komponen motherboard. Menurut penjelasan dari Intel, ruang itu nantinya bisa dimanfaatkan OEM untuk mengembangkan komponen yang lain.

BACA JUGA: Alami Masalah Celah Keamanan, CEO Intel Jual Saham

Prosesor generasi ke -8 ini hadir dalam dua varian yakni Core i5 dan Core i7, Untuk GPU Radeon RX Vega M yang melekat juga tersedia dalam dua varian. Radeon RX Vega M GL dan Radeon RX Vega M HL yang nantinya tingkat kecepatannya bisa ditambah.

Tak hanya itu saja, perusahaan yang terkenal dengan rancangan dan produksi mikroprosesor dan mengkhususkan dalam sirkuit terpadu ini pun menjelaskan mengenai munculnya paket prosesor sekaligus GPU kali ini mamng fokus pada kemampaun grafis yang maksimal.

Dengan melakukan perbandingan desain pada teknologi laptop 3 tahun yang lalu, perusahaan menegaskan bahwa teknologi prosesor barunya yang sepaket dengan Radeon RX Vega in akan membuat perangkatnya yang meluncur di tahun ini punya desain lebih tipis, dengan berbekal performa istimewa, namun konsumi daya rendah sehingga akan membuat perangkat mampu bertahan lama.

Dalam ajang CES 2018 ini, ada dua merek yang telah menggunakan prosesor Intel generasi ke 8 diantaranya HP dan Dell.

BACA JUGA: Harga Mito T35 Fantasy Tablet Terbaru Desember 2017 dan Spesifikasi, Tablet Intel X3 Sejutaan Lollipop

Advertisement :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.