Oh Ini Alasannya, Kenapa Speaker Oppo A37 Mati Sebelah!

0
6003
Oppo A37 Akan Rilis di Indonesia, Kapan?
Copyright Oppo

Jangan Khawatir, Ini Alasan Kenapa Speaker Oppo A37 Mati Sebelah!

Oketekno.com –  Bagi pengguna  Oppo A37 pernah merasa mengalami masalah dengan speaker. Mungkin banyak pula yang cemas lantaran speaker kanan bunyi namun yang kiri tidak. Jangan khawatir, berikut ini akan ada penjelasan mengapa speakernya hanya bunyi sebelah.

Dan ternyata, bukan perangkat kamu yang mengalami kerusakan karena mungkin pernah terbentur atau jatuh. Hal ini dikarenakan ponsel ini punya dua lubang yang dilihat memang sangat mirip dengan lubang speaker. Satu lubang yang tak berbunyi itu memang bukan berfungsi sebagai speaker, lantas apa fungsinya?

Penasaran kan? Pastinya dong. Lubang bawah sebelah kanan yang ada di A37 berfungsi sebaagai speaker. Sementara untuk lubang satunya lagi tepatnya sebelah kiri ternyata sebagai tempat microphone.

BACA JUGA: Oppo Selfie Tour Kembali Menggelar Acara bertakjub ‘Oppo F5 x AoV’ di Manado

Jadi setelah mengetahui informasi ini, kamu pun bisa tersenyum lega kan lantaran ternyata perangkat ini speakernya tidak rudah dan memang hanya ada satu yakni di sebelah kanan.

Harga Oppo A37 Dengan Spesifikasi Lengkap, Prosesor Octa Core 1,5GHz

Sementara itu, A37 hadir sebagai ponsel cerdas yang membawa spesifikasi tinggi yang dibanderol dengan harga sangat terjangkau yakni sekitar Rp1,9 jutaan. Dimana Oppo A37 punya bentang layar 5 inci tie IPS LCD dengan mengusung bodi full metal yang nampak sangat ramping  dan kuat. Dengan ukuran layarnya yang tak terlalu lebar, membuatnya sangat nyaman ketika di genggam.

BACA JUGA: Keren, Oppo Find 9 Bisa Dicas Penuh Dalam 15 Menit!     

Dengan mengandalkan sistem operasi Android Lollipop versi 5.1 dengan User Interface Color OS, perangkat asal Tiongkok ini meggunakan chipset Snapdragon 419 didukung GPU Adreno 306. Meski harganya tak semahal dengan tipe lainnya, namun Oppo A37 hadir dengan RAM 2GB yang memanjakan pengguna dalam melakukan aktivitas multitasking.

Selain itu, ponsel cerdas yang rilis sudah cukup lama ini sudah mensupport jaringan 4G LTE ini menggunakan daya baterai Lithium Polymer dengan daya 2630 mAh tipe Non Removable. Penyimpanan internal sebesar 16GB, untuk memori eksternal bisa diperluas hingga 256 GB.

Untuk urusan kamera, perangkat Oppo ini dibekali kamera depan 5MP dan belakang 8MP yang sudah dilengkapi dengan fitur autofocus serta LED Flash, akan mampu memberikan hasil gambar terang meski di ruangan minim cahaya.

BACA JUGA: Harga Oppo A85 dan Spesifikasi, Phablet Fullscreen RAM 4GB ROM 32 GB Tangguh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.