Smartphone Sony Snapdragon 845 Pertama Siap Meluncur Ke Pasar, Kapan?

0
1385
Smartphone Sony Snapdragon 845 Pertama
Copyright ©Phonearena

Smartphone Sony Snapdragon 845 Pertama Siap Dirilis

OKETEKNO.COM – Pabrikan ponsel asal Jepang yakni Sony nampaknya tengah menyiapkan amunisi baru di awal tahun 2018 ini. Beredar kabar bahwa produsen smartphone dari negeri Sakura tersebut telah menjadwalkan peluncuran beberapa smartphone premium generasi terbarunya. Smartphone tersebut diantaranya adalah Sony Xperia XZ1 Premium dan XZ1 Plus. Ponsel tersebut akan menjadi smartphone Sony Snapdragon 845 pertama yang siap meluncur ke pasaran. Lantas kapan pastinya akan dirilis?

Kabar yang beredar mengungkapkan bahwa Smartphone Sony Snapdragon 845 ini akan dirilis di ajang MC 2018. Namun kabar yang menyeruak sebelumnya menyebutkan bahwa kedua flagship Sony tersebut akan diluncurkan dalam ajang CES 2018 yang diselenggarakan pada 7-12 Januari 2018. Dilansir dari laman Geogia Vortex.ge, perusahaan telah berencana memperkenalkan smartphone premium tersebut pada MWC 2018 yang digelar pada 26 Februari sampai 1 Maret 2018 bukan dalam ajang CES.

Baca Juga Sony Xperia XZ1 Premium, XZ1 Plus Dan XZ1s Bakal Diungkap Sony Di MWC 2018?

Jika duo smartphone Smartphone Sony Snapdragon 845 akan meluncur pada MWC 2018 maka pada ajang CES 2018 vendor tersebut dikabarkan akan mengumumkan ponsel lainnya yang diperkirakan hadir sebagai jajaran smartphone mid-range dan entry level. Beberapa smartphone tersebut diantaranya Sony Xperia XA2, XA2 Ultra dan L2. Bahkan spesifikasi ketiga handset tersebut telah bocor di jagat maya beberapa waktu yang lalu.

Beradar kabar bahwa produsen yang berbasis di Jepang tersebut akan memperkenalkan Smartphone Sony Snapdragon 845 pertama yakni Xperia XZ1 Premium beserta XZ1 Plus dan XZ1s dalam ajang MWC 2018. Ketiga seri tersebut akan dibekali dengan peningkatan beberapa fitur dan spesifikasi yang dimiliki dibandingkan dengan pendahulunya yang dirilis di tahun 2017 silam.

Smartphone Sony Snapdragon 845 Pertama
Copyright ©Phonearena

Lantas seperti apa ketangguhan Smartphone Sony Snapdragon 845 pertamanya ini ? Perangkat Sony Xperia XZ1 Premium seperti nama yang disandangnya hadir sebagai smartphone kelas atas dan paling mumpuni diantara model terbaru Xperia. Sama seperto pendahulunya, perangkat ini mengadopsi layar phablet seluas 5.5 inci beresolusi 4K atau 2160 x 3840 pixels yang siap menyuguhkan layar jernih dan tajam.

Peningkatan dalam Sony Xperia XZ1 Premium ini ada pada performanya dimana telah dipersenjatai processor dari Qualcomm Snapdragon 845 pertama untuk Sony. Kinerjanya diperkuat oleh RAM 6 GB dan tersedia kapasitas internal 128 GB sehingga pengguna akan lebih leluasa dalam explorasi ponsel. Untuk bekalan kamera, Smartphone Sony Snapdragon 845 pertama ini didukung dual kamera belakang masing-masing beresolusi 12 MP juga dibekali Fingerprint sensor di balik bodinya.

Tentunya kabar peluncuran Smartphone Sony Snapdragon 845 sebagai perangkat premium d MWC 2018 cukup masuk akal. Berkaca dari pola peluncuran handset terbaru Xperia seri Premium tahun sebelumnya, dimana Xperia XZ Premium diluncurkan pada ajang MWC 2017 lalu. Kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Seperti Inikah Tampilan dari Sony Xperia L2?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here