Inilah Resolusi Facebook Ditahun 2018!

1
1016
facebook-6
Copyright ©zdnet

Facebook Ingin Berantas Konten Negatif di Halamannya

oketekno.com – Setiap tahun, Mark Zuckerberg selaku SEO dari Facebook selalu memiliki resolusi atau bisa disebut sebagai tantangan tersendiri yang harus bisa dilakukan. Wah kira-kira apa ya resolusinya?

Sebelumnya pada tahun 2016 lalu ia menginginkan sebuah asisten virtual seperti Jarvis dalam film Iron Man, lalu pada tahun 2017 kemarin menantang dirinya untuk bisa bertemu dan berbincang dengan orang-orang dari 50 negara di bagian Amerika Serikat.

Baca juga: Snapchat Ganti Jiplak Fitur Facebok, Balas Dendam?

Dan untuk tahun 2018 ini, Mark memiliki resolusi yang sifatnya tak pribadi. Dimana dikutip dari laman Tech Crunch, suami dari Priscillia Chan ini memiliki resolusi ingin memperbaiki Facebook, sosial media yang telah ia dirikan.

Copyright ©zdnet

Sekedar infromasi saja, pada beberapa tahun kebelakang ini sosial media yang menjadi pemilik Whatsapp dan Instagram tersebut memang sedang dilanda masalah. Selain tentang berita palsu di platform miliknya, kini sosial media tersebut juga kerap digunakan utnuk merekrut teroris dan juga aksi bullying kepada pengguna.

Baca juga: Begini Cara Mencari Wi-Fi Pakai Aplikasi Facebook!

“Kini, dunia terasa cemas dan terbagi, dan Facebook memiliki banyak hal yang harus dilakukan, baik melindungi komunitas kami dari ujaran kebencian dan penghinaan, mempertahankannya dari intervensi negara, termasuk memastikan waktu yang dihabiskan di Facebook berjalan baik,” tulisnya dalam akun resmi FB.

Dan Mark juga menuturkan mengenai tantangan pribadinya di tahun 2018 ini adalah fokus untuk menyelesaikan berbagai isu penting dalam sosial media miliknya tersebut. ia pun juga mengakui jika FB sudah terlalu banyak melakukan kesalahan dalam melakukan kebijakan dan mencegah untuk menyalah gunakan platform yang dimilikinya.

“Jika kami sukses tahun ini, berarti kami dapat mengakhiri 2018 dengan lintasan yang jauh lebih baik,” tambahnya.

Mark Zuckerberg juga saat ini tengah memperhatikan tren yang sedang berkembang, seperi enkripsi cryptocurrency. Maka dari itu ia ingin menggali dan juga mempelajari seluruh aspek teknologi fitur keamanan iu, dan bagaimana cara menerapkannya pada Facebook nanti.

baca juga: Berikut Ciri-ciri Akun Facebook Sedang Diretas Seseorang!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here