Cara Menghubungkan Smartphone ke Windows 10, Cek disini!

0
610
Copyright ©Theverge

Tips Menghubungkan Smartphone ke Windows 10 Dengan Mudah

oketekno.com – Trend smartphone saat ini memang sedang berkembang pesat, tentu hal ini dikarenakan kemudahan mereka dalam melakukan pekerjaan dengan perangkat tersebut menjadi salah satu faktor utamanya.

Salah satu gangguan adalah saat pengguna smartphone berpindah dari ponsel ke dekstop. Nah pada kesempatan kali ini kita akan mengulas artikel tentang Cara Menghubungkan Smartphone ke Windows 10 kepada anda semua.

Baca juga: Cara Mengatasi Laptop Tak Mau Menyala, Hanya Berkedip

Memang untuk menghubungkan perangkat ini tidak semudah yang kita bayangkan, karena ada beberapa tahap yang harus dilakukan. Dikutip dari laman Metrotvnews, berikut tips dan trik yang bisa anda coba.

Cara Menghubungkan Smartphone ke Windows 10

Langkah pertama dalam Cara Menghubungkan Smartphone ke Windows 10 kali ini, silahkan konfiguraskian terlebih dahulu perangkat Win 10 kaian dengan menggunakan akun Microsoft terlebih dahulu, karena jika tidak melakukan hal ini maka anda tak akan bisa menghubungkannya. Silahkan install aplikasi pada ponsel terlebih dahulu.

Copyright ©Metrotvnews

Pada perangkat Windows 10, silahkan buka aplkasi dan menuju ke menu setting, pada pengaturan grup ponsel, lalu pilih ‘add phone’. Jika muncul nomor ponsel secara otomatis, maka apliksi Cortana sudah terpasang pada ponsel. Silahkan masukkan nomor ponsel agar Windows 10 bisa mengirimkan tautan untuk mengunduh aplikasi tersebut untuk di install.

Copyright ©Metrotvnews

Baca juga: Mudah Banget, Berikut Cara Menangani Sensor Fingerprint Lelet!

Cara Menghubungkan Smartphone ke Windows 10 selanjutnya, silahkan kunjungi tautan yang telah diterima di smartphone anda, lalu install aplikasi yang disarankan. Jika sudah berhasil, silahkan aplikasi apapun yang mendukung untuk berbagi, contohnya Chrome. Lalu pada daftar aplikasi di daftar berbagi, silahkan geser dan ketuk tombol More. Lalu pada daftar activities, silahkan anda aktifkan Continue on PC.

Copyright ©Metrotvnews

Setelah itu, aplikasi akan meminta izin untuk meneruskan setelah perinta diberikan.  Saat pertama kali melakukan hal ini untuk melanjutkan pekerjaan di PC, maka anda diharuskan untuk masuk ke akun Microsoft dan memberikan akses ke data pada ponsel nanti.

Copyright ©Metrotvnews

Langkah terakhir, silahkan pilih komputer yang ingin anda kirimkan informasi dari ponsel, setelah mengirimkan tautan tersebut, maka informasi akan secara otomatis terbuka pada dekstop Windows 10 anda.

Copyright ©Metrotvnews

Sekian ulasan tentang Cara Menghubungkan Smartphone ke Windows 10 yang bisa kami bagikan, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca juga: Cara Mematikan Windows Update di Windows 10 dengan Mudah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here