Simak Yuk, Cara Periksa Kesehatan Baterai iPhone dengan Mudah!

0
482
Copyright ©MacPoin

Tips Periksa Kesehatan Baterai iPhone Terbaru

oketekno.com – Pengguna iPhone memang belakangan ini telah dibuat kesal, dimana perusahaan Apple Inc telah mengakui jika dengan sengaja memperlambat kinerja dari mesin ponsel yang memakai baterai lama.

Dan pihak Apple berdalih, jika hal ini mereka lakukan pada beberapa model perangkat iPhone lama agar nantinya tidak tiba-tiba mati karena daya baterai yang tak seimbang dengan permintaan prosesor yang digunakan.

Baca juga: Tips dan Trik Cara Membedakan iPhone Resmi atau Replika

Dan untuk hal itu, mereka memberikan diskon besar untuk mengganti baterai iPhone. namun sebelum itu, tak ada salahnya kalian melakukan pemeriksaan pada baterai kalian masih layak dipakai apa tidak. Bagi yang tidak mengetahui caranya, berikut kami akan sajikan Cara Periksa Kesehatan Baterai iPhone yang bisa kalian coba nanti. seperti dikutip dari laman Okezone, berikut caranya:

Copyright ©MacPoin

Cara Periksa Kesehatan Baterai iPhone

Aplikasi Apple Support

Untuk Cara Periksa Kesehatan Baterai iPhone yang pertama ialah dengan menggunakan aplikasi Apple Support di perangkat iPhone kita. Aplikasi tersebut menyajikan sesi tanya jawab dengan teknisi Apple, dan akan memberi tahu anda mengenai status kesehatan dari baterai. Teknisi akan memberikan caranya, yakni dengan pergi ke menu setting >> Privacy >> Analytic. Nah disitulah akan memeriksa kondisi baterai dan langsung memberikan hasilnya nanti.

Baca juga: Cara Menemukan iPhone Hilang Anda dengan Aplikasi Find My iPhone

Aplikasi penyedia layanan ketiga

Pengguna ponsel iPhone juga bisa memasang aplikai dari penyedia layanan ketiga selain Apple Support, salah satunya adalah Coconut Battery. Namun perlu di ingat, aplikasi ini tak tersedia di App Store dan memang aplikasi dari luar, jadi berhati-hatilah jangan sampai salah memilih aplikasi. Jika sudah di install, setelah itu klik Tab di Iphone, dan perhatikan infromasi mengenai baterai, apabila berada di Bawah 80 persen, maka sebaiknya diganti.

Apple Store

Cara Periksa Kesehatan Baterai iPhone yang terakhir dengan mengandalkan Apple Store. Jika anda tak berani mengisntall aplikasi Coconut Battery tadi, maka cek Genius Bar di laman Apple dan buatlah janji untuk datang ke Apple Store. Dengan begini maka anda bisa langsung bertemu dengan teknisi untuk mencari solusi nantinya.

Baca juga: Kena Dampak Meltdown dan Spectre, Ini Cara Lindungi iPhone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here