Samsung Resmi Umumkan Televisi Layar 146 Inci, Mirip Tembok?

0
660
Copyright ©Samsung

Samsung Klaim Televisi Layar 146 Inci Miliknya Punya Banyak Kelebihan!

Oketekno.com – Seperti yang diketahui Samsung kembali memamerkan televisi 4K berukuran 146 inci bernama The Wall dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) yang dihelat di Las Vegas, Amerika Serikat.

Seperti namanya yang berarti tembok, TV ini punya ukuran sangat lebar layaknya tembok. Dilansir dari laman Mashable pada hari Selasa, 9 Januari 2017, TV ini hadir dengan mengusung teknologi terbaru milik perusahaan bernama Micro OLED.

Micro OLED merupakan sebuah teknologi paling yang bisa dikatakan sebagai penyempurna dari teknologi layar televisi pendahulunya diantaranya LED, OLED, dan Quantum Dots.

BACA JUGA: Segera Rilis Klonigan iPhone X Dengan In-Display Fingerprint, Seperti Apa?

Jika dibandingkan dengan layar yang sebelumnya, Micro OLED ini hadir dengan membawakan kualitas gambar lebih jernih dan tingkat kecerahannya juga lebih baik. Tentu saja hal ini akan membuat konten HDR atau HDR10+ saat ditonton akan terasa lebih nyaman.

Copyright ©Samsung

Menonton dari layar micro LED memang tak juah berbeda dengan layar TV bukan micro LED. Namun perbedaan itu akan terlihat jelas kita kedua TV diletakkan berdampingan. Jika dilihat dari segi desain, The Wall punya desain bezel less.

BACA JUGA: Berhenti Buat Dorne, GoPro Jual Murah Kamera Hero 6

Samsung mengatakan bahwa hal ini memungkinkan konsumen dalam menyesuaikan ukuran televisi. Sayangnya perusahaan asal Korea Selatan ini belum membeberkan spesifikasi dari televisi barunya itu, dan termasuk bagaimana fungsinya yang diklaim bisa disesuaikan dengan kebutuhan. “Layar modular dapat digunakan untuk display di tembok atau disesuaikan ukuran ruangan,” ungkapnya.

Hingga saat ini, The Wall masih hanya sebuah televisi konsep. Kendati demikian, perusahaan asal Negeri Ginseng ini punya rencana untuk mengomersialkan di sejumlah pangsa pasar.

Seperti yang diketahui, sebelumnya telah mengenalkan monitor computer terbesarnya yakni CHG90. Computer tersebut masuk pada kategori super ultrawide dan lebarnya hampir sama dengan sebuah meja kerja.

Jika dibandingkan dengan monitor kategori ultrawide punya aspek rasio 21:9, sedangkan untuk monitor CHG90 memiliki aspek rasio 32:9. Pada umumnya monitor punya aspek rasio 16:9.

Seperti yang dilansir oleh Business Insider, CHG90 merupakan bagian dari monitor gaming milik perusahaan Samsung. Sehingga spesifikasi hingga fitur yang ada mampu mendukung untuk aktivitas gaming. Contohnya saja waktu respon yang sangat cepat dan teknologi AMD FreeSync 2.

BACA JUGA: Sudah Diumumkan, DJI Osmo Mobile Dibanderol Segini!

Advertisement :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.