iPhone SE 2 Kabarnya Pakai Punggung Kaca, Ini Fungisnya!

0
591
iPhone-SE-2
Copyright ©care phone

Ini Fungsi Punggung Kaca Yang Bakal Disematkan di Iphone SE 2

Oketekno.com – Beberapa waktu terakhir Apple dikabarkan akan segera meluncurkan generasi kedua salah satu produknya. Sejumlah isu tentang iPhone SE generasi kedua pun telah beredar di internet sejak beberapa pekan ini.

Kabar terbaru, iPhone SE 2 ini disebut-sebut akan mengadopsi fitur unggulan pada lini flagship 8 dan iPhone X yaitu wireless-charging. Hal ini bermula karena Apple diketahui akan membekali iPhone SE generasi kedua dengan desain punggung berbahan kaca alias all-glass back design.

Jika itu benar adanya, maka ini menjadikan peningkatan dari iphone SE yang saat ini dibalut alumunium dihampir seluruh bodinya. Apple sendiri pertama kali menanamkan all-glass back design pada duo produknya yakni iPhone 8 dan Iphone 8 Plus serta iPhone X.

Baca juga : Apple iPhone SE 2 Akan Usung Bodi Belakang dengan Bahan Kaca?

Diberikannya desain punggung kaca ini selain menciptakan kesan elegan dan klasik, juga untuk mendukung pengisian daya tanpa kabel atau wirelless-charging. ‘Sepertinya produk terbaru akan mendukung wireless charging’ ujar sumber dalam Apple.

iPhone-SE-2
Copyright ©kompastekno

Pihak dalam Apple sendiri menampik jika bahan kaca pada iPhone SE 2 diberikan hanya untuk kepentingn estetika saja. Dihadirkannya wireless-charging di sejumlah lini iPhone teranyar mulai dari yang flagship hingga budget device ini bisa dikatakan sebagai langkah maju.

Produsen iPhone sendiri sepertinya ingin mempromosikan wireless-charging sebagai teknologi yang membumi. Selain menganai all-glass back design serta wireless-charging, juga terdapat bocoran lain mengenai iPhone SE generasi kedua ini.

Sedangkan untuk spesifikasi iPhone SE generasi kedua ini dikabarkan akan hadir dengan bentang layar seluas 4 hingga 4,2 inchi. Perangkat ini akan dibekali dengan daya baterai berkapasitas 1.700 mAh dan RAM sebesar 2GB. Kemudian segi fotografi akan dibekali kamera belakang beresolusi 12MP dan 5MP untuk kamera depannya. System operasi digunkan iOS 11.x dan untuk harga, Apple membanderol USD400 atau sekitar Rp5,4 jutaan.

Baca juga : iPhone SE 2 Akan Dibekali Jeroan iPhone 7 Namun Harga Murah, Benarkah ?

Pada lini tersebut nantinya juga akan menggunakan chip A10 yang digunakan iPhone 7 keluaran tahun lalu. Namun belum jelas kapan pastinya iPhone SE generasi kedua ini akan dirilis, tapi diperkirakan jika perangkat ini akan dirilis Maret atau April 2018.

Sementara itu iPhone SE 2  memiliki umur dua tahun dari iPhone SE perdana. Sejumah rumor sendiri memang belum tentu bisa dibepercaya sepenuhnya. Apple sendiri hinggga kini masih belum memberikan konfirmasi terkait desas-desus yang bermunculan mengenai produk terbarunya ini.

Baca juga :  Terungkap, Inilah Desain Konsep iPhone SE 2 (2018)! 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here