Berikut 6 Fakta Ngecas Smartphone Wajib Kamu Ketahui!

0
2879
Copyright©

Waduh, Ngecas 100% Malah Memperpendek Umur Baterai Smartphone!

Oketekno.com – Di era yang semakin modern ini, Smartphone jadi kebutuhan utama yang tak bisa ditolerir. Hampir semua aktivitas yang dilakukan saat ini mengandalkan sebuah perangkat cerdas. Namun sayangnya, baterai kurang mendukung lantaran saah ngecas.

Meski punya kapasitas jumbo, siapa sangka kalau baterai bisa jadi tak awet kalau kamu salah dalam memperlakukannya khususnya dalam mengisi daya. Penasaran? berikut ini ada deretan Fakta Ngecas Smartphone yang harus kamu tahu dan pahami.

BACA JUGA: Ini Dia, 5 Smartphone dengan 3 Slot SIM Terbaik!

1.Mengisi Baterai Kapan Saja

Apa kamu termasuk salah satu orang yang setiap bepergian selalu membawa charger atau power bank? Bukannya ponsel yang sering di cas malah gampang nge-drop?. Jangan ragu yang guys, kamu bisa ngecas kapanpun begitu ada kesempatan.

Copyright ©gadget

Rupanya, ngecas ponsel meski hanya beberapa menit saja tak membahayakan perangkat kamu. Hal ini dibenarkan langsung oleh pihak peneliti Battery University.

BACA JUGA: Hari ini, Vivo Rilis Smartphone Dengan Sensor Fingerprint Dalam Layar?

2.Jangan Tunggu Baterai Nyaris Nol Persen

Ternyata mengisi daya ponsel pintar dalam keadaan nyaris kosong atau mati bisa membuat umur baterai jadi pendek. Jadi, usahakan kalau sudah ada notifikasi segera kamu cas ya.

3.Ideal Ngecas 65% hingga 75%

Dari sebuah laporan dari Battery University, ideal mengisi baterai ketika sudah berada di angka 65 perseen. Bahkan kamu pun tak perlu menunggu lama dan bisa melepasnya saat mencapa 75 persen. Dengan begitu akan membuat umur baterai kamu lebih panjang.

4.Ngecas 100% Persingkat Umur Baterai

Fakta Ngecas Smartphone selanjuntya, hampir semua orang mengisi perangkatnya sampai penuh. Tapi siapa sangka hal itu malah memperpendek usia baterai. Terutama jenis lithium-ion atau li-ion tak perlu kamu cas hingga full.

5.Ngecas Sepanjang Malam Berbahaya?

Pastinya hampir semua pengguna Smartphone pernah melakukan hal ini. Namun faktanya melakukan pengisian semalaman malah membahayakan perangkat.

6.Kalau Sudah 100%, Segera Cabut

Bagi kamu yang kesulitan untuk menerapkan pola 65-75%, 45-75% atau bahkan 25-75%, atau kadang lupa hingga mencapai 100 persen saat di cas, bukan jadi masalah besar. Asal segera mungkin cabut charger ketika sudah menunjukkan angka 100 persen.

Jadi sudah tahu kan tentang Fakta Ngecas Smartphone? Nah apakah kamu termasuk orang yang sudah menerapkan teknik menge-cas dengan benar?

BACA JUGA: 5 Smartphone Layar Full HD Harga 1 Jutaan, Apa Saja Ya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here