6 Gadget HP (Hewlett-Packard) Meluncur di CES 2018, Apa Saja?

0
1189
Spesifikasi HP Spectre x360 15 dan HP Envy x2 Hybrid
HP Spectre x360 15 dan HP Envy x2 Hybrid Copyright ©Beebom

Beberapa Produk dan Gadget HP (Hewlett-Packard) di CES 2018, Harganya?

OKETEKNO.COM – Pagelaran CES 2018 telah resmi dimulai sejak 7-12 Januari dimana sejumlah vendor global ikut berpartisipasi dengan memperkenalkan produk jagoannya. Salah satunya adalah produsen ponsel Hewlett Packard yang memperkenalkan 6 gadget sekaligus dalam ajang yang digelar di Las Vegas tersebut. Produk gadget HP tersebut salah satuya adalah laptop konvertible dan juga sejumlah aksesoris anyar. Lantas produk apa saja dan berapa banderolan harganya?

Bukan hanya perangkat laptop hybrid namun vendor komputer dari negeri Paman Sam tersebut juga menghadirkan sejumlah gadget dan aksesoris yang mengusung fitur terbaru. Sayangnya dari keenam gadget tersebut, HP belum kembal menghadirkan seri smartphone maupun tablet anyar. Berikut enam gadget HP di CES 2018.

Baca Juga Sony Xperia XA2, XA2 Ultra dan Xperia L2 Resmi Dirilis di CES 2018, Spesifikasinya?

HP Spectre x360 15

Perangkat HP Spectre x360 15 merupakan laptop konvertible pertama didunia dengan dukungan processor Core i7-8705G generasi 8 paling anyar besutan Intel. Grafisnya dikelola oleh GPU Radeon RX Vega M dengan didukung baterai bertenaga yang dapat digunakan hingga 12 jam serta dilengkapi fast charging. Perangkat ini juga hadir dengan varian processor Quad-core geerasi 8 besuta Intel yang dkominasikan GPU Nvidia GeForce MX 150 dengan masa pemakaian baterai mencapai 13.5 jam juga didukung fast charging.

Notebook 2-in-1 ini memiliki desain elegan dengan menngusung material sasis mesin CNC berbahan aluminium dengan profil sudut 19.5mm. Laptop ini hanya hadir dalam satu varian warna bernama Dark Ash Silver serta memiliki aksen copper luxe. HP Spectre x360 15 sebagai salah satu 6 gadget HP terbaru di CES 2018 memiliki layar sentuh UHD seluas 15.6 inchi beresolusi 4K keren. Ayar lapang tersebut juga telah didukung lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 4 dan dilengkapi fitur kamanan dalam beberapa opsi termasuk kamera IR untuk pemindaian wajah hingga Windows Hello dengan fingerprint.

Spesifikasi HP Spectre x360 15 dan HP Envy x2 Hybrid
HP Spectre x360 15 dan HP Envy x2 Hybrid Copyright ©Beebom

Bobot laptop ini sendiri mencapai 2.1 kilogram yang mulai tersedia di pasar Amerika Serikat pada Maret 2018. Harga HP Spectre x360 15 dibanderol USD 1369.99 atau setara Rp 18 jutaan per unit. Belum dikeahui apakah laptop premium ini juga akan dirilis di Indonesia atau tidak.

HP Envy x2 Hybrid

Perangkat gadget HP di ES 2018 selanjutnya adalah laptop HP Envy x2 Hybrid yang hadir sebagai laptop ‘always connected’. Bodinya didukung material shell aluminium CNC namun tanpa kipas. Untuk diketahui notebook ini adalah varian lain dari notebook ‘Always Connected’ dengan processor Qualcomm Snapdragon 835 yang mengawali debut pertama pada Desember 2017 lalu.

Bentang layar HP Envy x2 Hybrid ini seluas 12.3 inchi didukung anti gores Gorilla Glass 4 mengadopsi panel WUXGA+. Dapur pacunya dipersenjatai processor Intel Core Y-Series Generasi ke-7 dengan kekuatan RAM 8 GB LPDDR3 juga memori penyimpanan SSD 256 GB. Hadir dalam sistem operasi Windows 10 Home dimana baterainya mampu digunakan hingga 17 jam lamanya.

Baca Juga GameSir Umumukan Deretan Kontroler Nirkabel di CES 2018?

Perngkat ini menawarkan konektivitas Connected Modern Standby untuk koneksi WiFI serta dukunga LTE-Advanced. Bobotnya sendiri mencapai 766 gram yang cukup ringan. Namun belum diketahui berapabanderolan harga HP Envy x2 Hybrid dan juga ketersediaannya.

HP Pavilion Wave

Selanjutnya ada gadget HP di CES 2018 yang bertajuk HP Pavilion Wave. Perangkat ini merupakan PC pertama HP dengan dilengkapi asistem virtual Amazon Alexa dalam Windows 10. PC ini bahan mampu mengintegrasikan sistem pengenalan suara untuk memberikan penawaran dukungan Amazon Alexa selama kegiatan browsing, kerja dan streaming. Perangkat PC besutan Hewlett Packard ini juga disokong teknologi Intel Smart Sound dengan output audio 360 derajat.

HP Pavilion Wave PC
Copyright ©Airmiles

Perangkat ini merupakan upaya HP untuk mendekatkan sistem Alexa pada para pengguha. Harga HP Pavilion Wave terbaru dijual USD 549.99 atau setara Rp 7.4 jutaan yang mulai dikirimkan di musim semi 2018 di pasar Amerika.

OMEN X 65 Big Format Gaming Display

Selanjutnya ada layar besutan HP yang siap memuaskan pengguna yang gemar menikmati konten multimedia dan game dengan kemampuan maksimal. Adalah OMEN X 65 Big Format Gaming Display yang menjadi gadget HP terbaru dengan diagonal layar 65 inchi serta didukung resolusi 4K. Display besutan HP ini juga didukung konten HDR10 serta telah disokong refresh rate 120 Hz dan juga kecerahan tinggi mencapai 1000 nits.

OMEN X 65 Big Format Gaming Display
Copyright ©WinFuture

Layar perangkat ini menyuguhkan integrasi antara Nvidia G-Sync dengan dilindungi Nvidia Shield sehingga memberikan pengalaman gaming lebih menjanjikan. Sayangnya belum diketahui banderolan harga OMEN X 65 Big Format Gaming Display dan ketersediaannya.

OMEN Game Stream

Perangkat ini mampu menawarkan pengalaman bermain game dengan berbasis komputasi awan (cloud) dimana terhubung dan membantu dalam penggabungan game AAA pada perangkat PC dengan berbasis Windows 10.

HP Z 3D Camera

Selanjutnya perangkat HP Z 3D Camera sebagai perangkat kamera dengan pengait magnetik yang daat dipasangkan pada monitor PC. Perangkat ini didukung dengan teknologi pemindaian besutan HP yang mampu menyajikan model 3D. Kamera ini juga mampu memindai obyek bereoslusi tinggi dengan peta tekstur berbeda untuk aplikasi VR/AR/MR.

HP Z 3D Camera
Copyright ©HP

Perangkat kamera ini didukungpilihan untuk sharing gabar dan video langsung dari desktop. Kamera ini siap dirilis di pasar Amerika pada Maret 2018 dimana harga HP Z 3D Camera dilepas USD 599 atau Rp 7.9 jutaan.

iItulah produk HP di CES 2018 yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat untuk sobat pembaca sekalian

Baca Juga LG V30 Warna Raspberry Rose Bakal Mejeng di CES 2018!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here