Asus Zenfone Max Plus (M1) Lulus Uji TKDN, Siap Ramaikan Pasar Indonesia!

0
739
Asus Zenfone Max Plus M1
Copyright ©PCplus online

Harga Asus Zenfone Max Plus (M1) di Indonesia

OKETEKNO.COM – Belum lama ini beredar kabar bahwa smartphone fullview display pertama Asus akan segera dirilis secara global termasuk di Indonesia. Dan nampaknya kabar tersebut bukan hanya rumor semata lantaran ponsel bertajuk Asus Zenfone Max Plus (M1) ini diabarkan segera memulai debut di pasar domestik. Smartphone dengan layar rasio 18:9 tersebut bahkan telah mendapatkan restu dari TKDN, lantas kapan perilisan resminya ?

Beberapa waktu lalu smartphone besutan vendor Taiwan ini telah resmi melenggang di pasar Rusia. Dan pada Desember 2017 lalu, smartphone Asus Zenfone Max Plus (M1) dirilis di pasar Internasional dimana Eropa menjadi pasar kedua setelah Rusia. Kini ponsel berkamera ganda ini siap melenggang di pasar Asia termasuk di Indonesia.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone 4G LTE Sejutaan di Indonesia

Diketahui Asus Zenfone Max Plus (M1) hadir di Indonesia dengan mengusung layar kekinian dalam aspek rasio 18:9. Hal itu diketahui setelah sebuah pernagkat smartphone dengan nomor model ASUS_X018D terlihat dalam situs Kemenperin.

Bahkan ponsel android terbaru Asus ini telah resmi mengantongi sertifikasi TKDN . Dalam situs resmi TKDN, Asus Zenfone Max Plus (M1) bahkan memperoleh prosentase 31.20 persen. Perangkat dual kamera ini diajukan atas nama PT. Asus Technology Indonesia Batam bukan lagi PT. Erajaya Swasembada yang sebelumnya memboyong perangkat Asus di tanah air.

Asus Zenfone Max Plus (M1) Lulus Uji TKDN
Copyright ©TKDN

Perlu diketahui spesifikasi Asus Zenfone Max Plus (M1) ini hadir dengan mengusung bentang layar lapang seluas 5.7 inchi yang telah mengadopsi panel IPS Capacitive touchscreen. Layarnya membawakan resolusi Full HD+ 1080 x 2160 pixels sehingga mampu menghasilkan kualitas gambar yang cukup jernih dan tajam. Bukan hanya itu saja layarnya telah mengusng kaca lengkung 2.5D.

Dapur pacu Asus Zenfone Max Plus (M1) sendiri juga cukup tangguh dengan dipersnejatai processor dari MediaTek MT6750T dengan kombinasi RAM 4 GB. Tersedia dua model kapasitas penyimpanan yakni internal 32 GB dan 64 GB. Perangat ini juga ditenagai baterai berdaya 4130 mAh. Untuk urusan fotografi, dihadirkan dual kamera belakang dengan konfigurasi 16 MP + 8 MP serta kamera depan beresolusi 8 MP.

Baca Juga 6 Smartphone Merk Paling Aneh Pernah Nongol di Indonesia!

Setelah memperoleh sertifikasi TKDN, Asus Zenfone Max Plus (M1) ini diharapkan segera mendapatkan ijin dan menyambangi Ditjen Postel untuk memperoleh sertifikasi lanjutan sebelum akhirnya benar-benar dirilis di Indonesia. Sayangnya belum diketahui penawaran harga resmi untuk perangkat ini.

Sementara itu di pasar Eropa perangkat ini dibanderol dengan harga EUR 300 atau setara Rp 4.8 jutaan. Berkaca dari harga tersebut, kemungkinan harga Asus Zenfone Max Plus (M1) di Indonesia tidak akan jauh dari harga tersebut yang tentunya siap menjadi pesaing Oppo F5 di pasar tanah air.

Baca Juga Dua Buah Smartphone InFocus Dual Kamera Lolos TKDN, Siap Rilis di Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here