Bos Go-Jek Sebut Go-Food Jadi Layanan Pengantar Makanan Terbesar di Dunia!

0
1111
Copyright ©liputan6

Wow,  Go-Food Jadi Layanan Pengantar Makanan Terbesar di Dunia Lho!

Oketekno.com – Rupanya layanan pesan antar makanan, Go-Food, diklaim jadi layanan food delivery terbesar di luar Tiongkok. Atas apa yang dicapai saat ini, pihaknya mengaku tidak mengira akan jadi seperti ini.

Pasalnya awal aplikasi yakni Go-Jek belum meluncurkaan aplikasi pesan antar makanan tersebut. “Go-Food (kini) menjadi sesuatu yang kita kira tidak akan sebesar ini. Awal aplikasi (Go-Jek) kami luncurkan belum ada Go-Food, tapi setelah kami lihat, 80-90 persen dari shopping pengguna Go-Jek adalah makanan,” Kata Nadiem Makarin selaku CEO Go-Jek dalam sebuah konferensi pers yang dilenggarakan di Pelataran Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan, pada Selasa 9 Januari 2018 kemarin.

Selain itu, Nadiem pun juga menambahkan waktu tiga hingga 4 bulan sebelum layanan ini dihadirkan di aplikasi tersebut, jumlah transaksi untuk layanan pesan antar makanan disebutkan meledak jumlahnya.

BACA JUGA: Mouse HyperFlux, Teknologi Nirkabel Tanpa Dicas yang Dikenalkan Razer

“Kita dari transaksi food delivery terbesar di dunia di luar Tiongkok, 2,5 tahun jadi suatu bisnis food delivery yang dibahas di luar negeri termasuk di Silicon Valley, Tiongkok, dan India, case study bagaimana bisnis food delivery bisa bagus lewat motor,” Ungkapnya lagi.

Copyright ©

Tentunya, kesuksesan yang dipatkan dari layanan tersebut dinilai juga ikut berkontribusi terhadap para pelaku bisnis usaha mikro, kecill, dan menengah dalam bidang kuliner. Sebab di era seperti ini, kebanyakan orang menginginkan sesuatu yang simpel, dan layanan inilah jadi solusi mereka.

BACA JUGA: 4 Tips Membeli Anti Gores Untuk Smartphone!

Hal tersebut dibuktikan dari pertumbuhan angka merchant yang menjalin kerja sama dengan layanan pesan antar makana itu untuk mengirimkan produk mereka ke para konsumen. Semua itu tentunya tak lepas dari jumlah driver yang tersebar di 50 kota di Indonesia.

Tak hanya itu saja, Nadiem pun menceritakan mengenai awal hadir yakni pada bulan April 2015 silam, aplikasi ini hanya menjalin kerja sama dengan 5 ribu hingga 10 ribu merchant. Namun kini sudah ada sekitar 125 ribu merchant bidang kuliner disejumlah kota di Tanah Air yang sudah bergabung.

Disebutkan oleh Nadiem, dengan adanya Go-Food pertumbuhan bisnis kuliner di Indonesia mengalami peningkatan yang sangat cepat. Dengan semua orang yang membeli makanan lewat aplikasi ini, berdampak pada pertumbuhan ekonomi pelaku UMKM bidang kuliner yang sangat penting.

BACA JUGA: The not LG 7’ Sebagai Penerus LG G6, Akankah Hadir Tahun Ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here