Wajib Coba, Ini Nih 5 Cara Atasi Susah Sinyal Saat di Rumah!

0
3281
Cara Atasi Susah Sinyal
Copyright ©ponselharian

5 Cara Untuk Atasi Masalah Susah Sinyal di Rumah

Oketekno.com – Kondisi sinyal kerap kali berubah-ubah-ubah dan tak jarang jaringan seluler tiba-tiba putus atau tak dapat menerima panggilan sama sekali. Kejadian tersebut bisa dikatkan cukup mengganggu, apalagi saat kita tengah santai di dalam rumah.

Jika mendapat masalah tersebut tentu kita selalu cara atasi susah sinyal itu. Sebenarnya ada sejumlah hal yang menyebabkan susah sinyal mulai dari layanan operator yang terganggu ataupun masalah jaringan. Akan tetapi juga tak menutup kemungkinan memang terjadi masalah pada perangkat yang tengah digunakan.

Maka dari itu ada sejumlah cara mengatasi susah sinyal yang wajib diketahui. Berikut 5 cara mengatasi masalaah susah sinyal saat kita dirumah :

1. Isi Ulang Baterai
Salah satu penyebab susah sinyal biasanya baterai yang tinggal sedikit. Beberapa smartphone dalam kondisi ini kerap menurunkan kinerjanya untuk menghemat daya dan terutama untuk mengakses sinyal. Maka dari itu jika beterai ponsel sudah mulai menipis segera isi ulang. Dengan begitu ponsel akan kembali bekerja biasanya tanpa harus khawatir susah sinyal karena perangkat menghemat daya.

Cara Atasi Susah Sinyal
Copyright ©jalantikus

2. Membuka Jendela
Cara atasi susah sinyal yang satu ini sepertinya kerap dilakukan oleh pengguna smartphone. Membuka jendela kerap dilakuan karena tak jarang sinyal sulit masuk ke dalam rumah karena terhalang oleh benda-benda mulai dari kaca hingga logam. Oleh karena itu membuka jendela menjadi solusi untuk mendapatkan sinyal yang lebih baik.

3. Jangan Menutupi Antena Telepon
Sebelum menggunakan smartphone ada baiknya mengetahui posisi antenanya terlebih dulu. Hal ini dilakukan agar antena tak terhalang ketika kita sedang menggunakan smartphone. Jika memakai casing, perhatikan juga apakah ada asesoris yang menghalangi penerimaan sinyal dan jika ternyata casing mengahalangi antena hingga membuat sinyal susah didapat, maka kamu bisa menggantinya.

4. Ganti Oprator/SIM Card
Masalah susah sinyal perlu juga diperhtikan bukan hanya karena perangkat. Susah sinyal terkadang berasal dari operator yang digunakan. Dikatakan seperti itu sebab ada kemugkinan operator yang kamu gunakan kurang memiliki jaringan baik di sekitar rumah. Untuk mengatasinya pastikan terlebih dahulu dengan perangkat yang memiliki operator serupa dan berbeda di dekatmu, lalu jika sudah menemukan operator yang sesuai kamu bisa langsung menggantinya dengan operator tersebut.

5. Gunakan Modus Airplane
Selaian itu cara atasi susah sinyal lainnya yakni dengan mengaktifkan modus Aiplane (pesawat terbang). Caranya hanya hidup dan matikan kembali dan cara tersebut mirip dengan me-restart perangkat. Dengan cara ini smartphone akan me-refresh koneksi jaringan dan smartphone akan mencari sinyal lain yang lebih mudah dihubungi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here