Iphone SE 2 Punya Pengisian Daya Nirkabel, Benarkah?

0
484
Copyright ©metro

Layaknya iPhone X, Benarkah iPhone SE 2 Bakal Didukung Fitur Wireless Charging?

Oketekno.com – Beberapa waktu terakhir rumor mengenai iPhone SE generasi kedua yakni iPhone SE 2 terus sentar terdengar. Setelah sempat di sebutkan akan meluncur tahun ini, kini isu terbaru menghampiri produk perusahan teknologi Apple tersebut.

Disebutkan baru-baru ini jika iPhone SE generasi kedua ini bakal hadiri dengan sebuah teknologi terkini yang sebelumnya telah ditetapkan pada iPhone 8 dan iPhone X. Dari laporan yang ada teknologi yang dimaksud tersebut adalah pengisian daya nirkabel atau wireless charging.

Pernyataan terkait penggunaaan pengisian daya nirkabel mencuat berdasarkan tulisan Sachin Bhatt yang sebelumnya mengatakan dari seseorang sumber terpercaya, iPhone SE 2 akan dilengkapi dengan bodi belakang yang berbalut kaca. Hal tersebut menjadi perubahan tersendiri, pasalnya iPhone SE berbalut bahan alumunium disekujur tubuhnya.

Baca juga : iPhone SE 2 Kabarnya Pakai Punggung Kaca, Ini Fungisnya!

Sedangkan diketahui jika Apple sendiri menggunakan material kaca pada bodi belakang iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X guna mendukung wireless charger. Melihat dari itu, bisa jadi perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat itu akan melakukan hal yang sama pada iphone SE generasi kedua ini.

iPhone-SE-2
Copyright ©kompastekno

Bisa jadi Apple memberikan tampilan berbeda dibandingkan pendahulunya sekaligus menghadirkan fitur baru yang bisa dinikmati pengguanya pada iPhone berukuran 4 inci tersebut nantinya. Dengan mengunakan bodi kaca pada bodi belakang untuk mendukung pengisian daya nirkabel pada model iPhone termasuk iPhone SE genarasi kedua nampaknya akan diwujudkan.

Apple sendiri tampaknya ingin membuat wirelles charging sebagai teknologi selanjutnya. Meskipun demikian sepertinya perusahaan ini tak akan menghilangkan jack audio pada iPhone SE 2. Namun fitur itu dapat dihilangkan apabila Apple merancang ulang atau iPhone sendiri mebutuhkan ruang untuk meningkatkan kapasitas baterai.

Baca juga : Sengaja Lamban Buat Inovasi Kamera, Ini Alasan Canon

Sementara itu iPhone SE sendiri ditenagai dengan chip A9 yang juga disematkan pada iPhone 6s yang dirilis tahun 2015 lalu. Sedangkan untuk iPhone SE 2 diperkirakan akan hadir sekitar bulan Maret atau April 2018. Kemungkinan penerus iPhone SE ini akan dibekali dengan chip 10 yang diggunakan pada iPhone 7.

iPhone SE sendiri merupakan smartphone 4 inci yang paling kuat disemua jajaran produk Apple. Smartphone ini merupakan sebuah gabungan dari iPhone 5 dan iPhone 6. Fitur lain yang diunggulkan pada iPhone SE ini yakni hadirnya kamera iSight dengan resolusi 12 megapiksel dan dual-tone flash serta kemampuan mebidik Live Photos. Produk ini dijual seharga 399 dollar AS atau Rp 5,2 juta dan 499 dollar AS atau Rp 6,2 juta.

Baca juga : Samsung Galaxy J7+ Jadi Ponsel Kelas Menengah Kamera Ganda Terbaik?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here