Bagaimana Cara Kerja Sensor Fingerprint Dalam Layar Milik Vivo?

0
725
Copyright ©TheVerge

Kapan Vivo Rilis Smarpthone Dengan Fingerprint Didalam Layar?

oketekno.com – Dalam ajang CES 2018 kali ini, perusahaan smartphone asal Tiongkok yakni Vivo telah memamerkan teknologi terbaru dalam smartphone miliknya yakni dengan dilengkapi sensor sidik jari didalam layar. Wah seperti apa ya?

Seperti laporan dari CNET, dalam smartphone ini tak nampak terlihat adanya tombol home. Jadi nantinya pengguna cukup dengan menekan jarinya pada layar ponsel android yang biasa dijadikan tempat tombol home tersebut.

Baca juga: Vivo X20 Plus Siap Munculkan Sensor Sidik Jari di Layar?

Dengan begini maka ponsel Vivo ini akan mendeteksi sidik jari anda, dan ponsel pun akan terbuka. Meskipun terlihat sederhana, namun kemungkinan sensor sidik jari ini bakalan menjadi trend di tahun 2018 ini.

Copyright ©TheVerge

Dan dengan adanya teknologi tersebut, kemungkinan juga bakal tersedia pada perangkat premium Samsung Galaxy S9 yang dikabarkan akan melenggang pada bulan Maret 2018 mendatang. Benarkah demikian?

Baca juga: Vivo X20 Edisi Piala Dunia Resmi Diperkenalkan, Ini Keistimewaanya!

Namun untuk smartphone pertama yang akan menggunakan teknologi ini adalah milik pabrikan Vivo. Namun sayangnya masih belum diketahui nama, harga, serta kapan tanggal perilisan dari ponsel ini. lalu bagaimana cara kerja dari sensor fingerprint baru ini?

Sensor ini dibuat oleh perusahaan Synaptics, dan akhirnya diterapkan pada layar ponsel terbaru Vivo yang kemungkinan akan dirilis tahun ini. nah pada saat anda menyentuh area tombol home, maka kumpukan sensor yang terdapat dibawah layar akan otomatis menyala untuk menerangi jari anda.

Setelah gambar dari sensor sidik jari anda tersebut akan diteruskan ke otak dari sensor tersebut sebagai perintah untuk membuka kunci. Sensor tersebut menggunakan prosesor kecerdasan buatan yang sudah dilatih untuk mengenali 300 karakteristik yang berbeda dari jari seseorang nanti.

Dan teknologi ini pastinya berbeda dengan kebanyakan sensor sidik jari yang sudah digunakan oleh semua vendor ya. Sensor fingerprint yang ada dalam smartphone Vivo diklaim tidak akan memakan terlalu banyak daya baterai nantinya.

Baca juga: Daftar Harga HP Vivo Terbaru Januari 2018

Advertisement :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.