Asik, BlackBerry Siap Hadirkan 2 Ponsel Keyboard Fisik Tahun Ini Lho!

0
764
Blackberry
Copyright ©kompastekno

2 Ponsel Keyboard Fisik Siap Dimunculkan BlackBerry Tahun 2018

Oketekno.com – Kali ini Blackberry meluncurkan Keyzone Bronze Edition di ajang CES 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat. Bersamaan dengan itu muncul kabar jika perusahaan tenologi ini akan menyiapkan dua ponsel keyboard tahun ini.

Dilaporkan jika TCL Communicatins selaku pemilik lesensi merek dagang Blackberry tengah menyiapkan perangkat ponsel baru untuk dirilis tahun ini. Seperti yang dikatakan KeyOne sebelumnya jika kedua smartphone baru tersebut nantinya akan memiliki fitur andalan.

Keduanya akan memiliki fitur andalan berupa papan ketik QWERTY yang mnejadi ciri khas ponsel Blackberry disamping layar sentuh. Hal ini juga disampaikan oleh Global Head of Device Portofolio Blackberry Mobile TCL Communictions, Gereth Hurn.

Baca juga :  Keren, Ada BlackBerry KEYone Edisi Perunggu, Bedanya?

Kami merasa percaya diri dengan kemampuan mengembangkan pasaran ponsel keyboard’ ujarnya.

Blackberry
Copyright ©kompstekno

Hurn sendiri menuturkan jika kedua perangkat tersebut akan diposisikan di kelas yang berbeda nantinya. Selain itu harga jual salah satunya juga akan lebih mahal dibandingkan dengan yang lain.

Namun sayangnya Hurn enggan mengungkapkan secara detail mengenai kedua perangkat Blackberry terbaru tersebut. Sampai saat ini TCL Communication masih meyakini jika masih ada segmen pasar yang menginginkan keyboard fisik pada smartphone. Menurtnya dengan adannya keyboard tersebut dianggap mampu menunjang produktivitas.

Selain itu ponsel terbaru dari Blackberry sendiri merupakan Motion yang diluncurkan pada bulan Oktober 2017 lalu. Tetapi bebeda dengan keyOne sebelumnya, Motion tidak dibekali dengan keyboard fisik dan hanya mengandalkan layar sentuh selebar 5,5 inci. Perangkat ini juga sudah beralih dari sistem bikinan sendiri ke platform Android.

Baca juga :  Daftar Harga HP BlackBerry Terbaru Januari 2018

Smartphone ini yang mulai berpindah ke Android yakni mulai Blacberry Priv yang diluncurkan pada tahun 2015. Semenjak itulah semua ponsel perangkat ini tak lagi menjalankan sistem operasi bikinan sendiri dan muai beralih menggunakan OS Android.

Sementara itu Blackberry KeyOne Black Limited Edition resmi diluncurkan di pasaran Indonesia tahun lalu. Cukup diketahui jika fitur andalan KeyOne adalah papan ketik fisik QWERTY khas Blackberry yang dipadukan dengan layar sentuh IPS LCD berukuran 4,5 inci (1.620 x 1.080). Keyboard ini mampu berfungsi layaknya trackpad dengan dukungan capacitive touch input.

Baca juga :
Diperpanjang, Whatsapp Untuk Blackberry 10 Masih Bisa dijalankan, Tapi …

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here