Wajib Coba, Ini Nih Cara Bersihkan Smartphone Sampai Kinclong

0
1392
smartphone
Copyright ©liputan6

Dengan Tusuk Gigi Juga Bisa, Ini Dia Cara Bersihkan Smartphone

Oketekno.com – Smartphone menjadi salah satu benda yang teramat penting bagi kebanyakan orang dan mereka akan selalu membawanya. Namun tak jarang benda ini kerap ditaruh baik dimeja, saku celana, tas bahkan hingga ditaruh tolilet.

Dengan demikian tentunya banyak debu, kotoran dan juga kuman yang menempel pada perangkat tersebut. Namun jangan khawatir karena ada cara bersihkan smartphone dengan sederhana, tapi hasilnya maksimal.

Tak jarang lapisan kecil diantara kaca yang menutupi layar terlihat sangat kotor karena banyak debu yang menempel dan kotoran tersebut jika dibiarkan akan menumpuk di sela-sela smartphone. Maka dari itu untuk menjaga perangkat tetap besih, kalian bisa mengangkat kotoran atau debu tersebut dengan menggunakan tusuk gigi.

Baca juga : Wajib Coba, Ini Nih 5 Cara Atasi Susah Sinyal Saat di Rumah!

Cara bersihkan smartphone dengan tusuk gigi ini yakni dengan mengangkat kotoran yang menempel secara perlahan dan jangan lupa memaksimalkannya dengan menggunakan cotton bud untuk menyingkirkan debu yang tersisa.

smartphone
Copyright ©liputan6

Jika ada kotoran yang membandel bisa mencelupkan cotton bud ke dalaam larutan pembersih dan memutarnya di lensa kamera ataupun bagian lain seperti celah dasi ponsel. Lakukan dengan teliti serta lembut supaya smartphone kesayangan kalain tidak tergores. Bukan hanya dengan tusuk gigi, namun ada cara lain untuk bersihkan ponsel dari kotoran.

Berikut ini cara bersihkan smartphone dengan sederhana :

1. Mengelap Sesering Mungkin
Cara bersihkan smartphone dengan mengelapnya sesering mungkin menjadi salah satu cara yang kerap dilakukan. Ini menjadi hal yang sering dilakukan, akan tetapi mengelap tentunya harus dilakukan sesering mungkin agar ponsel terlihat lebih kinclong. Kalian bisa mengelap dengan tisu anti bakteri yang telah dibasahi handuk dengan tekstur lembut. Selain itu juga dapat digunakan kain microfiber yakni salah satu kain yang bersifat magnet untuk menarik debu dan kotoran.

2. Gunakan Krim Pembersih Mobil
Cara lain yakni bisa menggunakan krim pembersih mobil untuk memoles smartphone dan menghilangkan goresan halus. Caranya mudah, kalian hanya perlu mengoleskan krim lembut, lalu gosok ke layar smartphone secara merata. Seperti layaknya goresan pada mobil, goresan pada layar juga akan memudar atau bahkan hilang.

3. Penghapus Pensil
Ternyata penghapus pensil bukan hanya digunakan untuk menghapus coretan. Penghapus juga bisa dipakai untuk mebersihkan komponene elektronik dan juga dipakai untuk menghilangkan bekas goresan di layar ponsel. Caranya hanya dengan menggosokkan karet penghapus ke goresan layar hingga goresa tersebut perlahan memudar hingga menghilang.

Baca juga : Wajib Coba, Ini 6 Cara Dapatkan Jaringan 4G LTE Dengan Cepat

4. Minyak Kayu Putih
Minyak yang kerap digunakan bayi ini mamang menjadi salah satu bahan yang digunakan untuk membersihakan dan mengholangkan goersan di layar smartphone. Caranya kalian hanya perlu mengusap 1-3 tets minyak kayu putih di layar, jika goersan mulai menghilang kalain bisa mengelapnya.

5. Baking Soda dan Bedak Bayi
Untuk cara bersihkan smartphone yang terakhir yakni bisa menggunakan baking soda maupun bedak bayi. Caranya hanya mencampurkan sedikit baking soda maupun bedak dengan air dengan komposisi 2:1, lalu oleskan ke layar smartphone dan gosok hingga goresan menghilang.

Baca juga : Kena Dampak Meltdown dan Spectre, Ini Cara Lindungi iPhone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here