Wajib Tau, Ini Dia 5 Bahaya Resiko Smartphone Retak!

0
1402
Resiko smartphone retak
Copyright ©jalantikus

Sering Dianggap Enteng, Ini 5 Risiko Berbahaya Pakai Smartphone Layar Retak

Oketekno.com – Beberapa dari kalian tentunya pernah mengalami insiden smartphone terjatuh ke lantai. Tak jarang akibat insiden tersebut layar langsung retak dan kondisi itu tentunya sangat mengganggu.

Memang smartphone dengan layar retak kebanyakan masih bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Namun tahukah kalain jika ternyata tedapat bahaya tersendiri jika menggunakan smartphoe dengan layar retak.

Ada sejumlah resiko smartphone retak yang perlu kalian perhatikan. Berikut lima resiko menggunakan smartphone retak :

Baca juga : Imut, Robot Bebek Ini Bisa Jadi Teman Bagi Anak Pengidap Kanker Lho!

1. Lebih Rentan
Keretakan tentunya secara otomatis menyebabkan layar lebih rentan. Hal tersebut karena layar sendiri seharusnya berfungsi melindungi perangkat dari benturan. Namun kenyatannya layar yang retak justru akan lebih rentan terhadap material kecil seperti debu taupun air untuk masuk ke dalam smartphone.

Resiko smartphone retak
Copyright ©news

2. Respon Layar Menurun Saat Disentuh
Meskipun dapat digunakan resiko smartphone retak ialah menurunkan sensitiviats layar sentuh. Dengan begitu layar tak lagi responsif, apalagi layar sentuh yang rusak dibersihkan pengguna. Tindakan tersebut kemungkinan akan cepat menular karena bagian yang retak akan mengganggu layar lain yang belum retak.

3. Melukai Jari
Pecahan dari smartphone juga berpotensi melukai jari pengguna saat mengegser layar. Apalagi jika pengguna kerap menggunakan ponselnya untuk bermain gim, resiko jari terluka akan lebih besar. Maka dari itu jika layar retak lekas perbaiki ke gerai servis terdekat supaya menghindari kemungkinan buruk yang terjadi.

Baca juga : Dibanderol Murah, Inilah Kelebihan Nokia 2 yang Patut Dipertimbangkan!

4. Radiasi Lebih Besar
Asal kalian tahun ternyata smartphone retak bisa menyebabkan radiasi lebih besar. Dengan layar retak, ponsel akan megeluarkan radiasi dari retakan layar dan beresiko menggangu kesehatan penggunanya. Bahkan dikatakan oleh International Agency for Research on Center, radiasi yang dipancarkan dari layar smartphone ini dua kali lebih berbahaya diandingkan dengan smartphone normal.

5. Gangguan Mata
Tentunya resiko smartphone retak akan mengganggu penglihatan pengguna. Selain itu juga mengakibatkan gangguan mata karena layar pastinya akan terbagi-bagi serta tidak dapat dilihat secara utuh. Jika hal ini dilakukan secara terus menerus, maka pengguna bisa saja mengalami gangguan mata minor yang cukup mengganggu. Dengan demikian jangan menganggap enteng layar retak yang ternyata juga berbahaya untuk kesehatan.

Baca juga :  Ini Lho 5 Game HD Terbaik Bisa Dimainkan di Android RAM 512 MB!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here