Imut, Robot Bebek Ini Bisa Jadi Teman Bagi Anak Pengidap Kanker Lho!

0
499
Copyright ©CNET

Wow, Robot Bebek Ini Juga Punya Detak Jantung Juga?

Oketekno.com – Seperti yang kita tahu, ada banyak macam robot yang mejeng di Consumers Electronics Show (CES 2018). Salah satunya yakni sebuah Robot Bebek yang dibuat khusus untuk jadi teman bagi anak-anak penderita kanker

Ya, robot itu diberi nama My Special Aflac Duck.  Aflac sangat populer dengan iklannya yang memperlihatkan bebek tengah mengeluarkan bunyi nama sebuah perusahaan. Sejak dulu, perusahaan ansuransi  ini dikenal lantaran memberika dukungan kepada para keluarga yang buah hatinya menderita penyakit kanker. Bahkan mereka rela menghabiskan lebih dari USD 120 juta atau setara Rp1,6 triliun untuk membuat itu.

Aflac berusaha mendekatkan diri pada perusahaan riset dan juga kesehatan, Sproutel, yang populer menciptakan jerry The Bear yang merupakan robot pendamping anak-anak yang mengidap penyakit diabetes tipe satu.

BACA JUGA: Dibanderol Murah, Inilah Kelebihan Nokia 2 yang Patut Dipertimbangkan!

Kali ini perusahaan tersebut ingin menciptakan sebuah robot yang bisa menjadi teman untuk anak pengidap kanker ketika mereka menjalani pengobatan. Rupanya Sproutel telah menghabiskan waktu selama setahun unutuk mencari informasi tentang pengalaman yang tengah dihadapi oleh anak-anak, keluarga, dan medis ketika si anak penderita kanker menjalani pengobatan kemoterapi.

Copyright ©CNET

Studi dan pengetahuan itu juga ikut membantu kedua perusahaan untuk mendesain Robot Bebek, My Special Aflac Duck, yang merupakan robot mainan yang juga berfungsi sebagai perangkat medis.

BACA JUGA: Ini Lho 5 Game HD Terbaik Bisa Dimainkan di Android RAM 512 MB!

Robot tersebut hadir dengan dibekali sensor yang bereaksi pada sentuhan, mikrofon, dan juga sensor cahaya, yang membuat bebek ini bisa beradaptasi dengan keadaan lingkungan. Ketika menggendong robot ini, ia akan bergerak dengan natural.

Bahkan bebek itu pun punya detak jantung dan juga napas. Bebek ini bisa berdansa dengan menyerodokkan kepalnya, bahkan saat nyaman ketika dipeluk. Yang paling menarik, robot ini bisa menerima pengobatan layaknya kemoterapi.

Kemudian di bagian dada, ada sebuah tempat untuk meletakkan kartu perasaan. Dan nantinya anak akan bisa menentukan apa yang sedang dirasakan oleh si bebek, dan itu merupakan refleksi dari perasaan anak itu sendiri.

Robot ini punya sensor selang Peripherally Inserted Central Catheter sehingga anak bisa melihat bebek sebagai temanya ketika menjalani pengobatan. Robot Bebek ini dibanderol sekitar Rp2,7 jutaan, namun perusahaan akan memberikan secara cuma-cuma bagi anak yang baru saja didiagnosa mengidap kanker.

BACA JUGA: Dengan Garansi Distributor, Harga OnePlus 5T di Indonesia Masih Mahal?

Advertisement :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.