Begini Tips Bikin WhatsApp Lebih Ringan Agar Memori Kembali Lega!

0
13512
Cara Kirim Pesan WhatsApp Otomatis
Copyright©Istimewa

Tips Bikin WhatsApp Lebih Ringan, Mudah No Ribet!

Oketekno.com – Saat ini aplikasi perpesanan yang paling banyak digunakan yakni WhatsApp. Selain ringan, aplikasi itu pun sangat hemat data. Kini WA semakin kaya dengan sejumlah fitur unik dan menarik. Namun ini berarti, makin besar pula memori yang dibutuhkan untuk bisa menggunakan aplikasi tersebut.

Jika memori di Smartphone kamu makin menipis, salah satu cara agar memori ponsel kamu kembali lega yakni dengan membersihkan chat pada aplikasi tersebut. Ya, chat slaah satu penyebab memori kamu hampir menipis.

Sebab setiap hari kita selalu melakukan aktivitas chatting, belum lagi percakapan yang ada di grup. Bahkan satu hari ada puluhan hingga ratusan chat yang masuk. Mau caranya agar memori penyimpanan kamu kembali lega? Yuk langsung simak saja Tips Bikin WhatsApp Lebih Ringan.

BACA JUGA: Deal, Inilah Desain Nokia 1 yang Akan Dirilis Bulan Depan!

Copyright ©metro

-Cara yang dilakukan pun sangat mudah sekali. Pertama tentunya kamu harus membuka aplikasi terlebih dulu.

-Setelah kamu masuk di aplikasi, tekan ikon tiga titik yang letaknya di atas sebelah kanan.

-Jika sudah, kamu pun akan menemukan menu setting

-Nah, disitu kamu pilih saja opsi Chats

-Selanjutnya masuk ke bagian Chats history’

-Dan yang terakhir, tinggal kamu pilih opsi Delete all Chats.

BACA JUGA: Wajib Tau, Ini Dia 5 Bahaya Resiko Smartphone Retak!

Setelah kamu pilih Delete all chats, secara otomatis semua obrolan kamu di WA, baik orbrolan dengan seseorang atau di grup akan hilang. Mudah kan Tips Bikin WhatsApp Lebih Ringan?

Namun jika ponsel dirasa masih kurang responsive, kamu bisa membersihkan cache atau RAM dengan mematikan ponsel dan kemudian nyalakan lagi.

Jika saat ini WA kamu sering mendadak mati, sebaiknya segera unduh update terbaru dari aplikasi itu. Biasanya di versi terbaru, aplikasi tidak hanya menyediakan fitur baru namun juga mampu menghilangkan bug yang bisa menyebabkan aplikasi mendadak crash.

Apabila kamu sudah melakukan semua Tips Bikin WhatsApp Lebih Ringan di atas tapi tetap saja bermasalah, mungkin bisa jadi spesifikasi ponsel cerdas kamu memang sudah tidak memadai. Atau bisa jadi sudah waktunya kamu mempertimbangkan untuk membeli yang baru.

BACA JUGA: Tablet Samsung Galaxy Tab A (2017) Dirilis Resmi di Indonesia, Ini Harganya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here