Ingat! Jangan Lakukan Hal Ini di Aplikasi Online Dating

0
981
Copyright ©Online Dating

Jangan Lakukan Hal Ini di Aplikasi Online Dating, Apa Saja?

Oketekno.com – Seiring perkembangan teknologi yang begitu cepat, juga berpengaruh terhadap munculnya berbagai aplikasi menarik. Beragam aplikasi menarik yang dibuat untuk membantu pengguna, termasuk urusan mencari jodoh.

Banyak aplikasi pencarian jodoh misalnya saja Tinder atau Setipe yang merupakan sebuah aplikasi khusus untuk para jomblo yang ingin menemukan pasangan hidupnya. Namun, kamu pun ahrus tetap waspada. Sebab kita tida tahu apa yang akan terjadi akibat dari aplikasi tersebut. Ingat, Jangan Lakukan Hal Ini di Aplikasi Online Dating.

BACA JUGA: Wajib Tahu, Inilah Tips Bedakan Ponsel Android Asli Atau Palsu!

1.Pajang Foto Profil dengan Kerabat

Setiap orang tentunya foto terbaik untuk dijaikan foto profil. Dan lebih baiknya kamu tidak memajang foto bersama keluarga dekat, sahabat, atau yang lainnya. Hal ini untuk menghindari sesuatu yang tak diinginkan.

Copyright ©acculturated

2.Menuliskan Bio Sangat Panjang

Seperti media sosial lainnya, aplikasi online dating juga menyediakan semacam kolom bio untuk tempat mengisi deskripsi tentang kamu sendiri. Tapi sebaiknya kamu jangan mencantumkan biodata super panjang. Sebab jika bio terlalu panjang, maka orang lain pun akan malas untuk membacanya.

BACA JUGA: News Feed Kena Masalah, Facebook Ambil Langkah Ubah Konten Penyaringan

3.Kesan Pertama Terlalu Baper

Nah, kamu Jangan Lakukan Hal Ini di Aplikasi Online Dating. Saat kamu menemukan seseorang yang menurutmu cocok dan tepat, kamu pun tetap perlu bersikap waspada dan tetap memasang pertahanan yang kuat. Jangan mudah percaya atau luluh dengan kata-kata manis dengan orang yang baru kamu kenal itu,

4.Gampang Berbagi Informasi Pribadi

Tentunya kamu pun sudah paham kalau personal yang bersifat pribadi seperti alamat rumah, lokasi kamu berada, atau hal privat lainnya harusnya gak boleh sembarangan kamu umbar ke orang lain.

5.Terhubung dengan Akun Facebook

Misalnya Tinder yang juga punya fitur menyambungkan ke aplikasi lain dan FB salah satunya. Jika aktivitasmu di Tinder tak ingin diketahui oleh teman dekatmu, maka jangan hubungan ke FB ya.

6.Terhubung dengan Spotify

Selain dengan FB, Tinder pun juga terhubung dengan Spotify. Meski hanya sebuah aplikasi musik, namun Spotify bisa tahu beberapa informasi peting tentang kamu.

7.Mengurasi Sikap Kewaspadaan

Meski kamu sudah merasa yakin dengan orang yang kamu kenal lewat Tinder, kamu pun harus tetap waspada. Sebab ini akan berguna untuk mencegah kamu jadi korban kejahatan aplikasi tersebut.

Nah itu dia apa saja yang Jangan Lakukan Hal Ini di Aplikasi Online Dating, semoga bermanfaat.

BACA JUGA: Fitur Kontrol Kecanduan Ponsel Pada Anak Akan Disiapkan Apple

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here