5 Cara Hemat Baterai iPhone Paling Mudah!

0
734
Copyright ©safeguarde

Tips Hemat Baterai iPhone

oketekno.com – iPhone menjadi salah satu perangkat smartphone yang memiliki jumlah pengguna sangat banyak juga, dan perangkat ini menjadi pesaing utama dari platform android. Pada kesempatan kali ini kita ingin mengulas artikel tentang tips dan trik dari iPhone.

baterai menjadi salah satu komponen yang snagat penting dalam sebuah gadget, dan pastinya akan sangat kesal ya apabila perangkat yang kita milii tersebut sangat boros konsumsi dayanya. Untuk itu kali ini kita ingin berbagi informasi tentang Cara Hemat Baterai iPhone kepada kalian semua.

Baca juga: Tips dan Trik Cara Membedakan iPhone Resmi atau Replika

Dengan adanya tehnik ini, diharapkan kalian bisa memperpanjang masa stand-by dari perangkat iPhone tersebut. langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

Cara Hemat Baterai iPhone Paling Mudah

Restart

Untuk Cara Hemat Baterai iPhone yang pertama ialang dengan melakukan restart smartphone. Cara ini tak hanya berlaku untuk perangkat iPhone saja, namun juga untuk perangkat android juga. Meskipun tidak secara otomatis menghemat baterai, namun dengan begini anda bisa mematikan beberapa aplikasi yang sedang berjalan dibalik layar seketika.

Copyright ©safeguarde

Tak perlu banyak widget di layar kunci

Dengan memberikan banyak widget akan membuat tampilan ponsel kita kerena dan banyak informasi yang kita ketahui. Namun siapa yang menyadari jika hal ini ternyata bisa memicu baterai menjadi boros? Maka dri itu gunakan saja beberapa menu widget yang sangat dibutuhkan saja.

Baca juga: Cara Menemukan iPhone Hilang Anda dengan Aplikasi Find My iPhone

Aktifkan fitur ‘Low Power Mode’

Cara Hemat Baterai iPhone selanjutnya ialah dnegan mengaktifkan fitur Low Power Mode. Caranya silahkan masuk ke menu Setting >> Battery, lalu silahkan geser tombol Low Power Mode dalam posisi On.

Non-aktifkan fitur Raise to Wake

Fitur tersebut sudah ada sejak sistem operasi iOS 7. Dan fitur ini bisa secara otomatis menyalakan layar ponsel dengan mengangkat iPhone saja. Namun fitur ini rupanya juga bisa menguras baterai, karena cahaya lampu yang dihasilkan ponsel tersebut sangat terang. Untuk mematikannya silahkan menuju ke menu setting >> Display and Brigtness, lalu cari menu Raise To Wake, lalu geser tombol ke mode off.

Nah itu tadi sedikit informasi tentang Cara Hemat Baterai iPhone yang bisa kami bagikan, semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

baca juga: Simak Yuk, Cara Periksa Kesehatan Baterai iPhone dengan Mudah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here