Harga Nokia 2 vs Oppo A37, Adu Kuat Smartphone 5 Inch Berkamera 8MP di Indonesia

0
4126
Nokia 2
Copyright ©kompastekno

Performa

Mengupas dapur pacu Nokia 2 vs Oppo A37 dengan banderolan harga terjangkau untuk segmen entry level ini. Keduanya sama-sama tangguh dengan processor berotak 4 inti. Untuk Nokia 2 dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 212 dengan processor Quad-core berkecepatan 1.3 GHz diperkuat oleh RAM 1 GB serta chip grafis Adreno 304. Sementara untuk Oppo A37 sendiri didukung dengan processor Quad-core berkecepatan 1.2 GHz dari chipset Qualcomm Snapdragon 410 dengan kekuatan RAM 2 GB yang lebih tangguh dan grafis Adreno 306.

Konektivitas

Mengupas lebih lanjut perbandingan Nokia 2 vs Oppo A37 di Indonesia pada bekalan jaringan dan kkonektivitas yang dimiliki. Keduanya sama-sama mendukung fitur Dual SIM yang dapat disiagakan bersama-sama. Selain itu kedua perangkat ini juga mendukung jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE sehingga sama-sama menawarkan akses internet kencang berkecepatan HSPA Plus hingga LTE Cat. Beberapa konektivitas juga dimiliki kedua smartphone ini seperti GPRS, EDGE, Wi-Fi, Hotspot, Bluetooth, microUSB, GPS dan browser serta FM Radio. Oppo A37 unggul lantaran telah mendukung USB OTG.

Baca Juga Harga Xiaomi Redmi Note 5A vs Vivo Y65, Phablet Nougat di Indonesia!

Kamera

Berlanjut membandingkan sektor kamera Nokia 2 vs Oppo A37 di Indonesia dimana keduanya mengusung resolusi sama pada bagian depan dan belakang bodinya. Kedua smartphone ini sama-sama dibekali kamera belakang beresolusi 8 MP yang telah didukung dengan fitur LED Flash, Autofocus dan masih banyak lagi. Untuk urusan selfie disematkan kamera depan 5 MP dimana Nokia 2 unggul dengan hadirnya Screen Flash. Sementara untuk kemampuan perekaman video keduanya sama-sama memiliki kemampuan merekam video berkualitas [email protected] dan [email protected]

Memori dan Baterai

Perbedaan signifikan antara Nokia 2 vs Oppo A37 ada pada kapasitas penyimpanan internal dan baterai yang ditawarkan. Nokia 2 hanya menawarkan memori internal 8 GB dimana masih dapat diperluas dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 128 GB. Kendati demikian ponsel ini lebih unggul pada bekalan baterai dengan daya 4100 mAh yang diklaim mampu digunakan hingga 2 jam lamanya dengan Quick charge.

Sedangkan untuk Oppo A37 unggul pada storage dengan membawa kapasitas internal 16 GB yang masih dapat dierluas dengan kartu microSD hingga kapasutas 128 GB. Sementara untuk kapasitas baterainya tertanam baterai berkapasitas 2630 mAh dengan Quick charge.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here