Catat Nih, Cara Supaya Baterai DualShock PS4 Awet dan Tidak Cepat Habis!

0
408
duashock 4
Copyright ©jalantikus

Pengen Main Game Lama? Ini Nih Cara Bikin Awet Baterai DualShock PS4

Oketekno.com – Bagi kalian yang gemar main game Playstation (PS) tentu tau dengan peralatan DualShock 4. Alat yang juga kerap disebut sebagai joistick PS 4 ini adalah sarana memainkan game yang nyaman.

Namun meskipun demikian, DualShock ini hanya mampu bertahan 4-8 jam dalam satu kali pengisian baterai. Hal ini dikarenakan baterai yang digunakan hanya mempunyai kapasitas 1000 mAh.

Berbeda dengan joystick Xbox One da Nitendo Switch Pro yang mempunyai baterai AA. Maka dari itu para pemain perlu menjaga umur baterai DualShock 4 dengan penggunaan yang bijak. Tapi tidak usah khawatir karena cara buat awet baterai untuk alat ini akan diberikan.

Baca juga :  Budget Tipis? Ini Lho 4 Cara Mudah Modifikasi Fitur Smartphone Secara Gratis!

Berikut ini cara membuat awet baterai DualShock 4 :

1. Kedipan Lampu
Meskipun lampu dari josystick PS 4 ini tak bisa dimatikan saat digunakan, tapi para pemain dapat membuatnya berkedip sehingga dapat menghembat baterai. Caranya klik quick menu – pilih ‘devices’ – lalu pilih ‘brightess of DualShock 4 light bar’.

duashock 4
Copyright ©jalantikus

Kemudian setelah itu akan muncul tiga pengaturan lampu yakni bright, medium dan dim. Secara default pengaturan tersebut memilih bright, namun sebagai langkah penghemat baterai pengguna dapat mengubahnya menjadi diam. Perubahan ini tak mempengaruhi kinerja joystick tersebut, terutama dalam permainan virtual reality.

2. Mengubah Aturan Waktu Penonaktifkan Otomatis
Seperti diketahui jika PS4 sediri tidak hanya digunakan untuk bermain game. Peralatan bermain game ini juga dapat digunakan sebagai media streaming video melaui Netflix atau Twict. Maka dengan itu sebagai langkah menghemat baterai joystick ini tak dibiarkan menyala sepanjang waktu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here