Tanpa Install Aplikasi, Bisa Menerima Video Call di Google Duo Lho!

0
375
Google Duo
Copyright©Google Duo

Ini Hebatnya Google Duo, Bisa Terima Video Call Tanpa Install Aplikasi Lho!

Oketekno.com – Semua smartphone yang berbasis Android memang dibekali oleh sejumlah aplikasi bawaan Google trmasuk juga aplikasi Google Duo. Duo ini adalah aplikasi khusus Google untuk melakukan video Call. Namun sepertinya, mayoritas dari pengguna android tak mengaktifkan adanya aplikasi Duo ini.

Hal tersebut pun dikarenakan kebanyakan diantara mereka yang lebih memilih aplikasi WhatsApp ataupun Line untuk layanan Vidoe Call. Selain itu juga tak sedikit pula yang tidak menyadari kegunaan dari aplikasi Duo dari Google tersebut.

Nah, sepertinya raksasa teknologi Google ini pun menyadari adanya kendala tersebut dan ingin ‘memaksa’ para pengguna menjajal aplikasi mereka. hal ini pun juga seperti yang diungkapkan oleh pihak Google.

Baca: Perbandingan Google Pixel 2 XL vs. iPhone 8 Plus, Adu Tangguh Duo Smartphone High-Class!

Sementara itu menurut Android Police, pengguna Google Duo saat ini sudha bisa memanggil kontak yang yak yak menginstall aplikasi Duo dan yang belum terdaftar dalam layanan tersebut. Nah, bagaimana cara kerjanya?

Google Duo
Copyright©echCrunch

Sebenarnya cara kerjanya sama seperti komunikasi Duo laiinya. Bedanya, pada akhir penggilan, penerma yang tak menginstall aplikasi akan diminta untuk menginsatll aplikasi Google Duo. Mereka juga memiliki opsi untuk menolak panggilan Duo di masa depan dari orang tersebut.

Tentunya langkah ini pun sangat tepat guna mendorong mereka yang memiliki aplikasi untuk menggunakanya. Selain itu, ini pun juga akan memperluas basis pengguna. Cody Toombs di Android Police pun menegaskan bahwa pengguna tak akan bisa menjangkau semua kontak melalui aplikasi Google Duo ini.

Baca: Berikut Tanggal Peluncuran Duo Smartphone Terbaru Google Pixel 2

Opsi ini tak tersedia untuk smartphone yang non android. Ini semua pun berkat fitur App Preview Messeging yang memungkinkan pengguna Android menggunakan aplikasi pesan yang didukung untuk menghubungi orang-orang yang tak menginstal aplikasi tersebut.

Selain aplikasi Google Duo, adapun aplikasi chat Googel Allo yang telah mendkung App Preview Messagimg semenjak diluncurkan dan juga bisa mengirim pesan ke penerima tang tidak menginsatll aplikasi tersebut.

baca juga !

Pasca Update Software, Google Pixel 2 XL Semakin Bermasalah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here