Segera Meluncur, Ini Dia Fitur Baru WhatsApp!

0
1363
Copyright ©lifewire

Ini Dia Fitur Baru WhatsApp, Bisa Lakukan Pengalihan Panghilan dan Video Call Secara Seamless Lho!

Oketekno.com – Di zaman yang serba modern dengan banyaknya aplikasi pesan, ataupun hiburan dan yang lainya tentunya kalian sudah tak asing lagi bukan dengan aplikasi yang satu ini? Yaps, WhatsApp! Aplikasi satu ini memang tengah populer dan banyak digunakan oleh seluruh orang di penjuru dunia.

Selain karena cara pengoperasinya yang sangat mudah, tak memiliki ukuran yang berat, gampang, simple dan juga memiliki fitur lengkap, memang bukan menjadi hal yang mengherankan jika aplikasi yang satu ini banyak peminat.

Dan untuk memanjakan penggunanya lagi, pihak aplikasi yang sering kali di sebut dengan sebutan WA ini kabarnya sedang menguji sebuah fitur teranyarnya yang mana memungkinkan para penggina beralih antara panggilan suara dan video call secara mulus alias seamless.

Baca: Dengan Fitur Ini, Admin WhatsApp Bisa Dilengserkan!

Cara kerja dari Fitur Baru WhatsApp ini adalah seperti yang telah pertama diungkapkan oleh situs WABetaInfo. WABetaInfo tersebut juga membocorkan mengenai beberapa rincian dari Fitur Baru WhatsApp tersebut untuk web dan desktop termasuk juga pilihan untuk membuka blokir dan mode in picture alias PIP.

Dengan fitur tersebut, pengguna yang sedang melakukan panggilan suara tak perlu mematikan komunikasinya dengan lawan bicara jika tiba-tiba ingin melakukan panggilan video. WhatsApp menghadirkan ikon video yang bisa ditekan untuk langsung beralih alias switch. Bagi si lawan bicara, antarmuka WhatsApp akan menghadirkan pemberitahuan soal peralihan format komunikasi itu. Jika setuju, lawan bicara cukup menggulir ikon video ke atas.

Cara Kirim Pesan WhatsApp Otomatis
Copyright©Istimewa

“(Nama) meminta untuk beralih ke video call,” begitu bunyi pemberitahuan, sebagaimana tertera pada screencapt antarmuka WhatsApp beta untuk Android, yang dihimpun KompasTekno, Minggu (13/1/2018), dari Ubergizmo. Sebelum kehadiran fitur ini, pengguna harus sudah memilih sejak awal ingin melakukan panggilan suara atau video. Jika awalnya melakukan panggilan suara, pengguna harus mematikan komunikasi ketika ingin beralih ke panggilan video.

Mekanisme tersebut membuat obrolan antar-pengguna menjadi terputus dan bisa dibilang mengganggu. Fitur peralihan yang lebih fleksibel diharapkan meningkatkan pengalaman pengguna berkomunikasi via WhatsApp.

Untuk sementara, versi beta dari WhatsApp teranyar cuma tersedia untuk pengguna Android. Artinya, pengguna iOS belum bisa menikmatinya, barangkali hingga Fitur Baru WhatsApp  ini dirilis resmi untuk publik. Belum jelas kapan fitur ini akan diluncurkan, kita tunggu saja.

baca juga !

Terdapat Bug, Obrolan Grup Whatsapp Bisa Bocor!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here