Ini Bedanya Online dan Last Seen di WhatsApp!

0
612
WhatsApp
[email protected] tikus

Begini Cara Mudah Sembunyikan Last Seen di WhatsApp!

Oketekno.com – Tentunya bagi para pengguna WhatsApp tak asing lagi dengan status online dan last seen yang biasanya muncul dibagian bawah nama kontak. Apa kamu pernah terpikirkan kalau kedua status ini punya makna yang beda?

Dari keterangan resminya, status online berarti kontak yang kamu tuju saat itu juga tengah membuka aplikasi  dan tentunya terhubung dengan internet. Aplikasi memang benar-benar dalam keadaan aktif dan tampil di layar ponsel.

Tapi, hanya karena kontak itu sedang dalam status online, bukan berarti bahwa kontak tersebut sudah membaca pesan yang kamu kirimkan.

BACA JUGA: Segera Meluncur, Ini Dia Fitur Baru WhatsApp!

Bisa jadi kontak yang kamu tuju itu masih sibuk membaca pesan dari orang lain, atau kamu masih antri menunggu giliran untuk membaca pesan yang kamu kirim itu tadi. Jadi, kamu jangan menaruh prasangka buruk dulu pada orang yang tak langsung membaca pesan padahal statusnya sedang online.

Copyright ©crackberry

Sedangkan untuk status last seen, sesuai dengan sebutannya mengacu pada waktu terakhir aplikasi WhatsApp dibuka oleh kontak tersebut. Status ini muncul diikuti dengan keterangan waktu yang lengkap.

BACA JUGA: Dengan Fitur Ini, Admin WhatsApp Bisa Dilengserkan!

Sementara itu, status last seen terkadang tak bisa dilihat lantaran ada beberapa sebab. Yang pertama, orang itu memang sengaja menyembunyikan last seen agar tak diketahui oleh orang lain. Kedua, kamu sembunyikan status last seen milik kamu sendiri sehingga tak bisa melihat milik orang lain. Dan yang terakhir, kemungkinan kontak kamu diblokir.

Bahkan saat kontak kamu di blokir, kamu juga tidak bisa tahu apakah yang bersangkutan sedang online atau tidak, dan foto profilnya akan menghilang.

Perlu kamu tahu, status online di WA tak bisa dimatikan kecuali tak terhubung dengan sambungan internet. Sedangkan cara untuk menyembunyikan last seen sangat mudah sekali. Kamu buka layar menu di ikon tiga titik vertikal dan kemudian pilih setting.

Setelah buka setting, pilih opsi akun, privacy, lalu pilih siapa saja yang bisa melihat status last seen, atau kamu ingin semua kontak. Cara ini hanya berlaku untuk Android saja.

Sedangkan untuk iOS pengguna hanya perlu pergi ke setting, kemudian account, dan privacy. Kamu yang menyembunyikan status last seen, maka kamu pun tak bisa melihat status last seen kontak WhatsApp kamu.

BACA JUGA: Terdapat Bug, Obrolan Grup Whatsapp Bisa Bocor!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here