5 Cara Mengatasi Nge-lag Bermain Game pada Smartphone

0
571
Ilustrasi Main Game
Copyright ©selular

Berikut Beberapa Langkah Cara Mengatasi Nge-lag Bemain Game di Smartphone

Oketekno.com – Walau pada dasarnya kehadiran smartphone tidak untuk digunakan untuk main game, namun pada kenyataannya banyak penggunanya yang sudah menggunakannya untuk bermain game, salah satunya adalah game Mobile Legends.

BACA JUGA : Bisa Multitasking! Ini Dia Cara Memutar Video YouTube di Background

Pastinya saat bermain game, ada yang sekedar untuk hiburan semata ketika sedang sendiri, namun ada pula yang sudah mengeluarkan banyak uang untuk game yang sedang mereka mainkan dengan tujuan agar selalu menang dapat tiap permainannya.

Setiap game yang dimainkan pastinya memcocokkan Android yang mereka gunakan, pasalnya spesifikasi setiap smartphone berbeda-beda. Belum lagi fungsi yang diusungnya juga beragram.

Oleh karena itu, banyak pengguna yang mengeluhkan saat bermain game smartphone mereka tiba-tiba nge-lag. Namun jangan khawatir, seperti dikutip dari sinyal.co.id, Senin (15/1/18), berikut beberapa langkah cara mengatasi nge-lag bermain game pada smartphone.

  1. Menambahkan ruang kosong pada memori internal

Melakukan pembersihan pada cache merupakan salah satu cara mengatasi nge-lag bermain game pada smartphone. Karena terlalu banyak cache akan dapat mengakibatkan lemot pada smartphone.

Ilustrasi Main Game.
Copyright ©liputan6
  1. Menggunakan aplikasi ‘gamebooster’

Ternyata menggunakan aplikasi dari pihak ketiga mampu digunakan untuk cara mengatasi nge-lag bermain game pada smartphone. Jika cara diatas masih belum mampu, maka cobalah untuk mengunduh Gamebosster.

BACA JUGA : Catat Nih, Cara Supaya Baterai DualShock PS4 Awet dan Tidak Cepat Habis!

  1. Matikan Widget

Widget secara otomatis akan berjalan sendiri di ponsel anda, sehingga menjadi beban untuk RAM. Oleh karena itu salah satu cara mengatasi nge-lag bermain game adalah mematikan widget pada Android.

  1. Sesuaikan game dengan spesifikasi ponsel anda

Kabanyakan smartphone nge-lag karena penggunanya tidak melihat spesifikasi dari gam yang dimainkannya, apakah sudah cocok dengan spesifikasi Android yang mereka gunakan. Hal ini sangat perlu diperhatikan untuk cara mengatasi nge-lag bermain game.  Karena jika game tersebut memiliki spesifikasi terlalu tinggi sedangkan Android anda tidak memenuhi kriteria maka akan dapat menyebabkan nge-lag.

  1. Aninstall aplikasi yang sudah tidak digunakan

Untuk tidak terjadi masalah ini, maka cara mengatasi nge-lag bermain game pada smartphone yaitu mencopot beberapa aplikasi yang sudah digunakan. Karena hal ini akan memberikan ruang cukup besar untuk penggunaan RAM.

BACA JUGA : 5 Cara Hemat Baterai iPhone Paling Mudah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here